Koramil 11/Darul Imarah Bantu Padamkan si Jago Merah

Oleh
IMG-20170620-WA0000

Aceh Besar – kebakaran yang terjadi sekitar pukul 19:17 WIB 20 Juni 2017 yang melahap 3 Unit Rumah warga diantaranya 2 Unit Semi Permanen dan 1 Unit Permanen, bertempat di Jln, Persatuan Komplek Perumahan Guru (KORPRI), Desa Garut Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar, Senin (19/06/17)

Berdasarkan Laporan Babinsa dilapangan, Komandan Kodim 0101/BS Letnan Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP memalui via Whatsapp menyampaikan adapun salah satu rumah yang terbakar yaitu Bapak Muji, 55 Tahun, Pekerjaan Kepala tukang Bangunan.

Dandim juga menerangkan kronologis kejadian tersebut sekitar pukul 18.00 WIB pemilik rumah yang sedang berdiri dihalaman depan rumahnya, kemudian melihat kesamping ada rumah yang mengkeluar asap besar dan membumbung tinggi ke udara.

“Warga melihat kejadian tersebut langsung melaporkan kepada pihak Koramil 11/Darul Imarah, kemudian dengan sigap beberapa orang Babinsa terjun kelapangan untuk membantu memadamkan api yang begitu cepat menyebar, diakibatkan oleh angin bertiup terlalu kencang, sehingga pemilik rumah beserta warga Koplek Guru (KORPRI), tidak bisa berbuat banyak dan seisi rumah bangunan tersebut habis di lalap api,” Terang Dandim.

Selanjutnya, Dandim 0101/BS menyampaikan diperkirakan api berasal dari dapur, pada saat anggota pemilik rumah sedang menyiapkan makanan untuk berbuka puasa.

Dengan bantuan lima Unit Mobil kebakaran yang tiba dilokasi kejadian sekitar pukul 17.55 WIB, secara bergotong royong Babinsa, warga dan Tim Pemadam langsung berusaha memadamkan api tersebut sebelum merambat keperumahan warga lainnya, yang berada di sekitar lokasi kejadian tersebut.

Berkat adanya kerjasama yang baik antara anggota Koramil 11/Darul Imarah Kodim 0101/BS bersama Tim Pemadam Kebakaran dan warga setempat, api tersebut dapat dipadamkan sekitar pukul 19.00 WIB.

Tidak ada Korban jiwa dari kejadian tersebut namun diperkirakan kerugian materil yakni satu unit Honda Supra 125, dengan Nomor seri BL 6648 LA, satu unit Becak barang jenis Yamaha Cripton, dan Peralatan Seisi Rumah juga habis terbakar. Untuk keseluruhan kerugian materil sekitar Rp 400. 000.000,-

“Dari banyaknya kejadian tersebut saya menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk lebih berhati-hati dan mewaspadai akan musibah kebakaran yang di wilayah kita, mengingat kondisi cuaca saat ini yang tidak menentu dan angin yang bertiup begitu ekstrim,” Pungkas Letkol Inf Iwan Rosandriyanto.

Komentar

Loading...