Kodim Pidie Laksanakan Pemeliharaan Kemampuan Prajurit

Oleh
WhatsApp Image 2017-06-20 at 11.16.13

Pidie - Komando Distrik Militer 0102/Pidie menyelenggarakan Latihan Tehnis Teritorial (Latnister) Program Latihan TW II TA 2017. Kegiatan tersebut diikuti oleh 300 Babinsa Kodim Pidie selama 5 hari. Selasa (20/6/17).

Adapun materi yang diberikan pada kegiatan Latnister adalah 5 KemampuanTeritoril meliputi Temu cepat dan lapor cepat, Kemampuan penguasaan wilayah,Kemampuan pembinaan perlawanan rakyat, Kemampuan Manajemen teritorial, Kemampuan bin komunikasi sosial, sapta marga, sumpah prajurit dan 8 wajib TNI serta 5 S ( Senyum Simpati, Sapa dan Salam, Saling menghormati dan menghargai, Sopan santun sesuai tata susila yang berlaku dan sesuaikan diri dengan masyarakat dimana kita berada)

Kegiatan Latnister Kodim 0102/Pidie dilaksanakan di gedung pertemuan Kabupaten Pidie dan dibuka langsung oleh Dandim 0102/ Pidie Letkol Arh Donny Indiawan SIP.

Pada kesempatan tersebut Dandim menyampaikan agar para peserta mengikuti kegiatan dengan sungguh - sungguh karena materi tersebut sudah pernah diterima jadi hanya bersifat pengulangan dan penajaman saja. Sehingga diharapkan setelah melaksanakan latihan para Babinsa lebih menguasai akan tugas dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan.

Kegiatan ini bertujuan guna memelihara dan meningkatkan kemampuan dan keterampilan Apkowil Kodim 0102/Pidie, guna mendukung dan meningkatkan pelaksanaan Binter di wilayah Kodim Pidie.

Komentar

Loading...