Babinsa Koramil 20/Bandar Dua Dampingi Petani Memupuk Tanaman Jagung

Oleh
WhatsApp Image 2017-06-20 at 12.14.08

Pidie Jaya - Personel Babinsa Koramil 20/Bandar Dua Kodim 0102/ Pidie melaksanakan pendampingan Pemupukan Tanaman Jagung bersama PPL dan kelompok Tani Teungku Di Keutapang, di Desa Drin Bungong Kec. Bandar Dua dengan luas lahan 50 Ha.Senin 19 Juni 2017.

Danramil 20/Bandar Dua Lettu Inf Suharianto mengatakan Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mensukseskan Program Pemerintah tentang Swasembada pangan.

“Sehingga dibutuhkan peran serta dari seluruh komponen bangsa baik TNI, Petani, Kelompok Tani, Gapoktan, PPL, Dinas Pertanian dan seluruh masyarakat," kata Danramil.

Pemupukan yang dilaksanakan sangat berpengaruh pada pertumbuhan dan hasil panen jagung nantinya. Pupuk dasar berfungsi untuk menyiapkan nutrisi bagi tanaman pada fase awal pertumbuhan. Kecupukan nutrisi ini akan meningkatkan daya tahan tanaman saat fase rawan. Selain itu pupuk dasar juga memacu pertumbuhan lebih cepat dan sehat.

Bapak M.Nur selaku ketua kelompok tani Teungku di Keutapang sangat berterima kasih kepada Babinsa yang telah bersedia mendampingi para petani. Beliau berharap dengan kehadiran Babinsa di tengah -tengah petani akan menghasilkan panen sesuai yang diharapkan dan pada akhirnya dapat mendukung suksesnya kegiatan swasembada pangan sesuai harapan pemerintah.

Komentar

Loading...