Kodim 0101/Bs Siap Amankan Hari Raya Idul Fitri 1438 H

Oleh
WhatsApp Image 2017-06-19 at 10.06.44

BANDA ACEH - Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat menjeleng pelaksanaan hari raya Idul Fitri 1438 H, Komandan Kodim (Dandim) 0101/BS Letnan Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.I.P menyiapkan sejumlah personel yang kapan saja siap diterjunkan dalam rangka mem-Back Up tugas Kepolisian sesuai dengan permintaan.

“Jajajaran Kodim 0101/ BS siap membantu dan memback up sesuai permintaan dari unsur Polri, baik Polresta Banda Aceh maupun Polres Aceh Besar,” ujar Dandim.

Dandim mengatakan bahwa kegiatan pengamanan mulai dilakukan sejak H-7 sampai dengan H+7 (19 Juni hingga 02 Juli 2017) di sejumlah titik diantaranya : Terminal Bis Batoh, Bandara Sultan Iskandar Muda, Pelabuhan Ulee Lheue, pusat keramaian warga dan sepanjang rute perjalanan umum yang digunakan untuk aktivitas mudik lebaran.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan bahwa mekanisme dalam pengamanan lebaran nantinya personel TNI Kodim 0101/BS akan tergabung dengan aparat Kepolisian, Dinas Perhubungan dan Satpol PP/WH baik Kota Banda Aceh maupun Kabupaten Aceh Besar.

Untuk keamanan dan kenyamanan selama pelaksanaan mudik lebaran, Dandim menghimbau dan mempersilahkan kepada seluruh masyarakat untuk transit dan beristirahat baik di Makodim atau di Koramil-koramil jajaran Kodim 0101/BS yang dilalui apabila merasa lelah.

"Saya berharap untuk para pemudik agar memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan selama beraktivitas, perhatikan kesiapan fisik dan kendaraan, sehingga tujuan silaturahmi bertemu keluarga bisa tercapai,” tutup Letnan Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.I.P.

Komentar

Loading...