Kasdim 0106/Ateng Bagikan THR Dari Kasad

Oleh
IMG-20170617-WA0015

TAKENGON – Sebanyak 329 Prajurit Babinsa Se-jajaran  Kodim 0106/Ateng menerima Tunjungan Hari Raya ( THR ) dari KASAD dalam rangka menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1438 H. Kegiatan tersebut di laksanakan secara sederhana dan disiplin yang di pimpin oleh Kasdim 0106/Ateng-BM Mayor Inf Ade Munandar S.I.Pem mewakili Komandan Kodim Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro S.I.P, yang bertempat dilapangan apel Makodim Jln. Lut Tawar Kp. Bale Atu, Kec. Lut Tawar, Kab. Aceh Tengah, Sabtu ( 17/6/17 ).

Kasdim 0106/Ateng-BM Mayor Inf Ade Munandar S.I.Pem mengatakan, penyerahan THR ini merupakan bentuk kepedulian dan apresiasi dari Kasad  kepada seluruh Babinsa, jangan dihitung dari jumlah THR yang telah diberikan, namun kita harus bersyukur kepada Allah SWT atas perhatiannya dari Bapak Kasad.

Sebagai penutup Kasdim mengingatkan agar dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri nanti, hendaknya dirayakan dengan penuh kesederhanaan, tidak berlebihan atau berpola hidup konsumtif.

Gunakanlah skala prioritas dan azas manfaat dalam mengatur perekonomian selama lebaran. Yang terpenting adalah bagaimana memanfaatkan Hari Raya atau lebaran tersebut sebagai momen untuk bersilaturrahmi dan minta maaf kepada kedua orang tua, saling memaafkan sesama keluarga, teman dan antar sesama warga, sehingga setelah lebaran nanti kita betul-betul seperti lahir kembali dalam keadaan suci (Fitri) sesuai dengan hakekat perayaan hari lebaran tersebut.

Disamping itu, juga mengingatkan kepada organik yang mudik, agar mengutamakan keselamatan dan keamanan dalam perjalanan, karena jalan raya pasti padat dan ramai, sehingga rawan terhadap kecelakaan lalu lintas.

Komentar

Loading...