Yonarmed 17/Komposit Gelar Pesantren Kilat Ramadhan 1438 H

Oleh
WhatsApp Image 2017-06-16 at 14.14.22

Pidie- Komandan Batalyon Artileri Medan 17/Komposit yang saat ini dijabat oleh Letkol Arm Arief Darmawan, S.Sos. menggelar Pesantren Kilat “Ramadhan Fun with Alif” khusus anak-anak prajurit di Masjid Al-Ikhlas Makoyonarmed 17/Komposit. Kegiatan tersebut diikuti oleh 43 orang peserta, baik anak-anak prajurit yang tinggal di komplek Rumah Dinas atas maupun Rumdis bawah. Jum’at (15/6/17).

Dalam kegiatan tersebut Danyon mengatakan, para pembimbing akan memberikan kepada anak-anak prajurit sesuai dengan golongan usia yakni kelompok Batch 1/Pre Kindie (3-5 tahun) dan kelompok Batch 2/Kids (6-9 tahun). Selanjutnya, pada tahun ini disediakan sebanyak 14 program dan akan diberikan ke tiap-tiap golongan usia peserta dalam waktu 6 hari yaitu tanggal 14 s.d. 19 Juni 2017 pukul 16.00-17.30 WIB.

“ Khusus tahun ini kita buat Pesantren Kilat  Ramadhan Fun with Alif yaitu Alqur’an Learning and Islamic Foundation,” ucap Letkol Arm Arief Darmawan, S.Sos.

Danyon menjelaskan, program tersebut adalah Islamic Story Telling yang meliputi, praktek Ibadah dan Hafalan, Hijaiyyah Class, One Day One Thousand, Hafiz Qur’an anak-anak, Archery Class, Public Speaking for Kids, Planting and Painting, Character Building, Creative Building, Self Defense Class “Mengenal Aku dan Diriku”, Quicky Match Anak Sholeh, Mapping Your Mind dan yang terakhir Crafting and Fun Games.

Danyon juga menyebutkan, begitu pentingnya peran orang tua dalam mendampingi tumbuh kembang anaknya, dimulai dari hal yang paling mendasar yaitu mempelajari dan mengetahui ilmu agama dasar serta hukumnya wajib.

Untuk itu kami atas nama Komando dan Staf, mewadahi keinginan para orang tua yang mempunyai niat namun terbatas pada financial. Dalam kegiatan Ramadhan Fun with Alif setidaknya dapat membantu para orang tua agar anaknya tetap bisa mendapatkan program pendidikan agama unggulan yang bebas biaya atau gratis.

Letkol Arm Arief Darmawan, S.Sos. berpesan bahwa kegiatan Pesantren Kilat ini atau akrab diucapkan Sanlat adalah program belajar agama durasi pendek (short course), dan pada umumnya akan dibuat lebih berbeda dari pada sebelumnya.

Komentar

Loading...