KOMSOS TINGKATKAN PERSATUAN DAN KESATUAN SERTA KEMANUNGGALAN TNI-RAKYAT

Oleh
IMG-20170616-WA0028

REDELONG - Danramil-11/Wps Kodim 0106/Aceh Tengah-Benenr Meriah Kapten Elfin Junaidi memimpin kegiatan Komsos bersama masyarakat Desa Wih Pesam  yang bertempat di Aula Makoramil Desa Wih Pesam Kecamatan Wih Pesan Kabupaten Bener Meriah, Jum'at ( 16/06/1017 ).

Acara yang mengusung tema “Melalui Kegiatan Penyelenggaraan Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat, Kita Tingkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat dan Wawasan Kebangsaan Dalam Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa“.

Dalam sambutannya Danramil-11/Wps, Kodim 0106/Ateng Kapten Elfin Junaidi mengatakan, pertemuan ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun karakter Bangsa untuk ketahanan wilayah, serta memperkuat jalinan silahturahmi antara TNI dan Rakyat, sehingga dapat diperoleh kesamaan pandang dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi untuk terpelihara keharmonisan dan sinergitas.

Komunikasi Sosial sebagai salah satu metode Binter yang merupakan wahana untuk mewujudkan kebersamaan dengan masyarakat. Di dalam kebijaksanaan pemerintah bahwa peran, tugas dan fungsi TNI AD adalah menciptakan pemberdayaan wilayah pertahanan NKRI.

Diakhir sambutannya, Danramil menjelaskan bahwa Tugas pokok TNI, bahwa dalam undang-undang RI nomor 34 tahun 2004 tentang TNI, dinyatakan bahwa TNI berperan sebagai alat negara dibidang pertahanan yang dalam pelaksanaan tugasnya berdasarkan kebijakan dan keputusan politik negara.

Peran tersebut dilaksanakan melalui tugas pokok TNI yaitu menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara. Dalam Operasionalnya dilaksanakan dengan operasi militer untuk perang maupun operasi militer selain perang, diantara tugas TNI dalam operasi selain perang adalah memberdayakan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya yang dilaksanakan secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta. Pungkasnya.

Komentar

Loading...