Ciptakan Lingkungan yang Bersih dan Sehat, Kodim 0101/BS Serahkan 69 Unit Jamban Bagi Keluarga Yang Kurang Mampu

Oleh
WhatsApp Image 2017-06-16 at 23.36.26

Banda Aceh - Guna menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman selama menunaikan ibadah puasa Ramadhan, Komando Distrik Militer 0101/BS serahkan bantuan 69 unit jamban secara simbolis kepada warga yang kurang mampu yang ada di wilayah jajarannya.

Kegiatan penyerahan jamban tersebut dipimpin oleh Komandan Kodim 0101/BS Letnan Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP melalui Perwira Seksi Teritorial Kodim 0101/BS Mayor Inf Issukandar,S.Ag, yang dilakukan di halaman Markas Kodim 0101/BS, Jalan Sultan Alaidin Mahmudsyah, Nomor 32 Gampong Baro Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh, Jum’at (16/06/17).

Dandim 0101/BS Letkol Inf Iwan Rosandriyanto,S.IP melalui via telepon menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu mengurangi beban warga yang kurang mampu dan belum memiliki jamban serta untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman selama menunaikan ibadah puasa Ramadhan.

“Penyerahan jamban ini kami lakukan untuk membantu warga yang kurang mampu dan belum memiliki jamban, diharapkan dengan adanya bantuan ini dapat meringankan warga saat ingin membuang hajad, karena selama ini warga tersebut selalu mengalami kesulitan saat ingin memuang hajad, sebab mereka belum memiliki jamban dirumahnya,” Ucap Letkol Inf Iwan Rosandriyanto,S.IP.

Sementara itu, Pasiter Kodim 0101/BS Mayor Inf Issukandar,S.Ag juga mengatakan untuk meningkatkan taraf hidup sehat masyarakat khususnya yang belum memiliki jamban juga untuk menjaga kebersihan lingkungan agar masyarakat terhindar dari berbagai penyakit yang ditimbulkan akibat buang hajad sembarangan.

“Pemberian jamban ini merupakan wujud kepedulian TNI khususnya Kodim 0101/BS kepada warga yang kurang mampu dan belum memiliki jamban, serta untuk meningkatkan tarah hidup sehat masyarakat yang ada di wilayah jajaran Kodim 0101/BS,” Kata Mayor Inf Issukandar,S.Ag.

Salah seorang warga yang menerima bantuan jamban tersebut mengucapkan ribuan terimakasih kepada pihak Kodim 0101/BS yang telah memperhatikan nasib warga yang kurang mampu atas pemberian bantuan jamban tersebut.

“Saya mengucapkan ribuan terimakasih kepada pihak Kodim 0101/BS, karena telah memberikan bantuan jamban kepada kami,” Ucapnya.

Komentar

Loading...