Babinsa Kodim 0101/BS Pelatih Tim Petembak Kodam IM

Oleh
WhatsApp Image 2017-06-16 at 12.25.32

BANDA ACEH - Babinsa Kodim 0101/BS Sersan Kepala (Serka) Suratno sebagai Koordinator Materi pada kegiatan latihan menembak senapan otomatis (SO) Tim Petembak Kodam Iskandar Muda bertempat di lapangan tembak jarak 300 meter Rindam IM Mata Ie Aceh Besar, Jum’at (16/6/2017).

Latihan menembak senapan otomatis jenis Minimi ini merupakan bagian dari materi pemusatan latihan Atlet Petembak Kodam IM yang dilaksanakan mulai tanggal 12 Juni hingga 29 Juli 2017, dalam rangka persiapan menghadapi Lomba Tembak Piala Kasad Tahun 2017 mendatang.

Serka Suratno merupakan salah satu prajurit berprestasi Kodim 0101/BS adalah mantan atlet Petembak Kodam IM yang kini dipercaya untuk membina dan melatih para Petembak Kodam IM khususnya di bidang menembak minimi. Sebelumnya banyak prestasi menembak yang telah diraih, mulai dari Juara-1 menembak senapan HUT Korem 012/TU tahun 2007 hingga Juara-2 Beregu menembak Senapan Otomatis Piala Kasad tahun 2007.

Atas prestasinya ini pula, pada 16 Mei 2014 silam Suratno yang kala itu masih berpangkat Sesan Satu (Sertu) akhirnya mendapat penghargaan dan Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) langsung dari Pangdam IM yang saat itu dijabat oleh Mayor Jendral TNI Pandu Wibowo, SE, MM.

Sejak tahun 2015 hingga saat ini Serka Suratno yang juga menjabat sebagai Babinsa di Koramil 18/Ingin Jaya ini masih dipercaya untuk melatih dan mempersiapkan para atlet Petembak Kodam IM dalam rangka persiapan menghadapi Lomba Tembak Piala Kasad tahun 2017.

Melalui kedisiplinan, semangat juang dan pola latihan yang maksimal, Serka Suratno berharap kelak para Atlet Petembak ini dapat mengharumkan nama Kodam IM dengan meraih juara.

"Saya berharap kelak para petembak ini mampu meraih juara untuk mengharumkan nama satuan Kodam IM" tutupnya.

Selain sebagai Petembak, sebagai seorang Babinsa prestasi lain yang diraih Serka Suratno adalah aktiv sebagai salah satu Pembina dan Pelatih cabang Taekwondo Kota Banda Aceh Dojang Kodim 0101/BS dan Pembina serta Pelatih Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0101/BS.

Komentar

Loading...