Kodim 0112/Sabang Latihan Menembak Senjata Ringan

Oleh
WhatsApp Image 2017-06-15 at 16.03.30

Sabang- Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak perorangan prajurit, ratusan personel Komando Distrik Militer (Kodim) 0112/Sabang melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri) bertempat di lapangan tembak Lanud MUS Gampong Cot Ba'u Kecamatan Sukajaya Kota Sabang. Kamis (15/6/17).

Latihan menembak yang berlangsung semala dua hari tersebut dipimpin langsung oleh Perwira Seksi Operasi  Kodim 0112/Sabang Kapten Inf Abd.Hamid dan diikuti seluruh prajurit jajaran Kodim 0112/Sabang baik perwira, Bintara dan Tamtama.

Komandan Kodim 0112/Sabang Letkol Czi Kholid Firdaus di ruang kerjanya mengatakan, menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki seorang prajurit, disampin itu latihan enembak ini merupakan salah satu Program Pembinaan Latihan rutin TNI AD yang dilaksanakan setiap Triwulan.

Lebih lanjut dikatakan Dandim, adapun tujuan menembak yaitu untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan keterampilan dan kemahiran prajurit dalam menembak serta membina profesionalisme khususnya prajurit Kodim 0112/Sabang.

Sementara itu Pasiops Kodim 0112/Sabang menjelaskan, dalam pelaksanaan latihan menembak ini menggunakan dua jenis senjata yaitu pistol FN-45 dan senapan laras panjang M16 A1 dengan jarak 100 M. Kemudian untuk mekanisme menembak, untuk perwira menggunakan pistol, sedangkan untuk Bintara dan Tamtama menggunakan senjata laras panjang M 16 A1.

Lanjutnya, dalam pelaksanaan latihan menembak yang dimulai dari tahap perencanaan,tahap persiapan, tahap pelaksanaan dan tahap pengakhiran sehingga tercapai keseragaman dan kesatuan langkah serta tindakan dapat berjalan aman,tertib dan lancar.

“ Dengan adanya latihan menembak ini  diharapkan dapat meningkatkan kemampuan personel Kodim 0112/Sabang dan Koramil Jajarannya sehingga terpeliharanya kemampuan prajurit handal dan tercapainya Tugas Pokok TNI AD,” tutup Pasiops.

Komentar

Loading...