KODIM 0106/ATENG : TINGKATKAN SILATURAHMI DAN BUKA BERSAMA DENGAN KOMPONEN MASYARAKAT

Oleh
IMG-20170614-WA0012

TAKENGON - Dalam rangka meningkatkan ikatan tali silaturahmi, Kodim 0106/Ateng menggelar acara buka bersama dengan komponen masyarakat yang ada di Kab. Aceh Tengah dan Kab. Bener Meriah. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro S.I.P yang bertempat di menasah Al-Annas Asrama Militer Kodim Desa Blang Kolak, kec. Bebesen, Kab. Ateng yang di hadiri kurang lebih 350 orang. Kamis ( 15/06/2017 ).

Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro S.I.P dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Bapak-bapak dan Ibu-ibu semuanya yang sudah berkenan hadir dan kami mohon ma'af apabila ada kekurangan dalam penyelenggaraan kegiatan ini dan kami berpesan agar menjaga perdamaian dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Negara Indonesia merupakan Negara Islam terbesar di dunia tapi banyak rekan-rekan kita yang berbuat kesalahan tidak semestinya seperti salah satu contohnya di Marawai dan begitu juga kriminalitas meningkat pada akhir-akhir ini.

Kami mengharapkan agar bisa menjadi suri tauladan yang baik bagi keluarga dan masyarakat. Tujuan acara ini adalah untuk meningkatkan ikatan tali silaturahmi dan meningkatkan ibadah di bulan Ramadhan.

Dalam acara tersebut juga diisi dengan tausyiah ramadhan oleh Tgk. Budi Darmawan. Beliau mengatakan, kegiatan ini sangat baik sekali sesuai apa yang di sampaikan oleh Bapak Dandim yaitu untuk meningkatkan tali silaturahmi semoga kita di berkahi oleh Alloh  SWT. Bulan Ramadhan ini memiliki banyak keistimewaan termasuk di dalamnya pemutihan dari dosa-dosa dan do'a kita akan di kabulkan oleh Alloh SWT, pintu neraka di tutup serta pintu surga akan di buka lebar-lebar. Kalau di bandingkan kita dengan hewan, bahwa menurut hikayat hewan saja berpusa seperti kupu-kupu, yang awalnya sebuah kepongpong yang kotor namun begitu keluar menjadi kupu-kupu begitu indah, bersih dan bermanfaat, semoga kita semuanya bisa menjadi seperti yang demikian.

Lebih lanjut Penceramah, Al-Qur'an turun pada bulan suci Ramadhan dan sekaligus sebagai petunjuk bagi umat, apabila kita semua berpedoman pada kitab suci Al-Qur'an maka tidak ada lagi perang. seperti apa yang di sampaikan oleh Komandan Kodim tadi. Kitab suci Al-Qur'an juga bisa sebagai penyelesaian dalam suatu masalah, bulan suci ini surga merindukan empat golongan yaitu orang yg dekat dengan Al-Qur'an, orang yang menjaga lisanya, orang yang lebih suka menyediakan makanan kepada mereka yang lapar dan orang yang bepuasa di bulan Ramadhan.

Sebagai penutup dalam tausyiahnya penceramah mengatakan semoga kita semua dapat memanfaatkan bulan suci Ramadhan ini dan kita mandapatkan pengampunan dari Alloh SWT.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro S.I.P, Ketua DPRK Ateng Ansharuddin Naldin, Asisten II Sekdakab Bener Meriah Abdul Muis, Danyonif 114/SM Letkol Inf Hendry Widodo, Kepala Stap Kodim Mayor Inf Ade Munandar S.I.Pem, Wakapolres Bener Meriah Kompol Supriadi, Pabung Kab.BM Mayor Inf Syamsirmas  SE, Dan Sub Denpom Ateng kapten CPM Aminoto, para Perwira Stap dan para Danramil, Penceramah Tgk Drs Budi Darmawan, anggota Kodim, Koramil beserta keluarga dan unsur masyarakat Kab. Ateng dan BM.

Komentar

Loading...