Kapenrem 011 Buka Bersama di Mako Lanal Lhokseumawe

Oleh
WhatsApp Image 2017-06-15 at 20.35.24

Lhokseumawe - Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh berokah bagi seluruh Umat Islam yang ada di penjuru Dunia, termasuk di Indonesia yang penduduknya mayoritas beragama Islam.

Selama bulan Suci Ramadhan, umat Muslim menjalankan Ibadah Puasa selama satu bulan penuh. Selama bulan Puasa tersebut, masyarakat Indonesia khususnya di wilayah Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe memiliki tradisi melaksanakan buka Puasa bersama.

Bertempat di Mako Lanal Lhokseumawe  pada hari Kamis  15 Juni  2017,  digelar acara buka Puasa bersama, yang diawali dengan pembacaan Al-Qur'an, selanjutnya sambutan Komandan Lanal Lhoseumawe Kolonel Mar Nasrudin mengatakan acara sore ini dilaksanakan buka puasa bersama sekaligus untuk memperingati Nuzulul Qur'an. Mudah-mudahan kegiatan buka puasa ini bisa memperat tali silaturahmi kita antar sesama.

Selain itu Disela- sela kegiatan buka puasa Danrem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.I.P, M.Si yang diwakili oleh Kapenrem 011/LW Mayor Inf Abdul Rajab  mengatakan  bahwa kegiatan seperti ini, sangat bermanfaat untuk mempererat tali silaturrahim, untuk itu tradisi buka puasa bersama ini perlu kita lestarikan.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pemberian tali asih kepada 20 anak yatim yang diberikan langsung oleh Danlanal Lhokseumawe dan dilanjutkan dengan buka puada bersama serta Sholat magrib berjamaah.

Tampak  hadir dalam acara buka bersama, Bupati Aceh Utara, Kapenrem 011/LW, Abu Hanapi, dandim 0103/Aut, Kapolres Kota Lhokseumawe, Sekda Kabupaten Aceh Utara serta komponen masyarakat setempat.

Komentar

Loading...