Dandim Aceh Utara : Harga Sembako di Pasaran Masih Stabil

Oleh
WhatsApp Image 2017-06-15 at 13.18.54

Lhokseumawe - Komado Distrik Militer (Kodim ) 0103/Aceh Utara melalui Koramil di Jajaranya terus melakukan pemantauan terhadap harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako) di wilayah Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara. Kamis (15/07).

Menurut Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto mengatakan hasil pemantaun oleh Babinsa di pasar tradisional masing masing kecamatan untuk harga Sembako masih stabil bahkan ada sebagian yang turun serta stok mencukupi untuk kebutuhan hari raya Idul Fitri 1438 H mendatang.

"Sampai sejauh ini harga sembako masih terbilang stabil, bahkan ada beberapa jenis yang harganya turun seperti cabai yang diawal Ramadhan harganya dikisaran Rp. 30.000,- saat ini turun dratis dikisaran Rp. 12.000,- dan bawang putih dari Rp. 48.000,- turun dikisaran Rp. 37.000,- ," jelasnya.

Selain itu, harga beras, minyak goreng, bawang merah, daging sapi dan gula serta telur ayam masih stabil belum mengalami kenaikan maupun turun.

"Mudah-mudahan kondisi ini mampu bertahan hingga hari raya nanti, sehingga masyarakat tidak perlu merasa khawatir akan kenaikan sembako,” ungkapnya.

Dandim berharap kepada pedagang agar menjadi pedagang yang jujur, jangan merugikan konsumen dan  tidak melakukan penimbunan Sembako yang dapat mempengaruhi harga dipasar terutama menjelang hari raya idul fitri 1438 H.

Komentar

Loading...