Pangdam IM Buka Lomba MTQ dan MHQ Peringatan HUT TNI ke-72

Oleh
WhatsApp Image 2017-06-14 at 18.18.42

BANDA ACEH. Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fachrudin, S.Sos., membuka lomba Bernuansa Religi Budaya Islam dalam rangka menyambut peringatan HUT TNI ke 72 yang digelar di Balai Teuku Umar Makodam IM, Banda Aceh. Rabu (14/6/2017).

Berbagai lomba dipersiapkan oleh Kodam IM yakni lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), lomba Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ), lomba Hadrah dan lomba Paduan Suara yang di ikuti para peserta pemuda dan mahasiswa perguruan tinggi di seluruh Aceh. Sebanyak  324 peserta yang berasal dari perwakilan dari Korem dan seluruh Kodim jajaran Kodam IM yang kesemuannya telah melalui seleksi perlombaan di wilayah atau regional perlombaan yang ada di wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar, Korem 011/LW serta korem 012/TU.

Dalam kata sambutannya, Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fachrudin, S.Sos., mengatakan, Kodam IM menghadirkan lomba yang bernuansa religi dan Islami sebagai wadah pengembangan minat dan bakat guna menggali potensi khusunya generasi muda untuk dikembangkan.

Selain itu, lanjut Pangdam, perlombaan ini menjadikan motifasi bersama dalam mengekspresikan kecintaan terhadap Al-Quran dan tetap melestarikan serta memperkenalkan budaya-budaya Islami melalui seni dan kreasi.

Kegiatan lomba ini juga menjadi momen untuk meningkatkan kepedulian membangun Aceh ke arah yang lebih baik dengan selalu mengamalkan nilai - nilai Al-Quran dalam menciptakan kehidupan masyarakat yang agamis. Apalagi saat ini di Propinsi Aceh yang diberlakukan syariat Islam dengan segala aturan dan ketentuan yang harus kita patuhi, baik sebagai warga negara maupun sebagai warga masyarakat dan prajurit TNI.

Sementara itu, sdri. Nur Azizah dari STAIN Teuku Dirundeng perwakilan wilayah Korem 012 /TU mengungkapkan kebahagiannya bisa masuk di perlombaan tingkat pusat/Kodam selain mewakili tempat dirinya menimba ilmu dan Korem, sudah sampi tinggkat Kodam saja dirinya sudah sangat bersyukur dan tentunya bangga.

“Alhamdulillah bisa sampai tingkat Kodam, saya bersyukur juga bangga bisa bawa nama perguruan tinggi, korem dantentunya kebanggana bagi orang tua saya”, ungkapnya.

Senada dengan ungkapan tim paduan suara dari Putri dari Akper Kesdam IM perwakilan dari Kodim 0101 /BS, para siswa akper merasa bangga tahun ini masih bisa bertahan untuk bertanding di tingkat Kodam, kami kan berusaha semaksimal mungkin sesuai arahan mentor dan pembimbing.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin, dengan ikuti arahan mentor kami semoga menuai hasil yang maksimal”, ungkap salah satu anggota paduan suara Putri Akper Kesdam IM.

Acara pembukaan lomba tersebut turut dihadiri para Asisten, Kabalak, Panitia Penyelenggara, para Juri dan para peserta lomba MTQ, MHQ, Hardah dan Paduan Suara.

Komentar

Loading...