Menyamakan Persepsi Kodim 0108/Agara Gelar Latnister TA 2017

Oleh
WhatsApp Image 2017-06-14 at 14.23.54

Kutacane – Untuk meningkatkan dalam mengimplementasikan Sikap Teritorial Babinsa di wilayah binaan masing-masing, Kodim 0108/Agara menggelar Kegiatan Program Latihan teknis teritorial (Latnister) guna “untuk tingkatkan kemampuan pembinaan Teritorial Prajurit Kodim 0108/Agara dalam rangka mendukung tugas pokok Satuan TNI-AD”. yang dilaksanakan kegiatan tersebut selama 5 hari dari tanggal 12 s/d 16 Juni 2017 bertempat di Aula Balai Prajurit Makodim 0108/Agara jalan Cut Nyiak Dhien Kab. Aceh Tenggara berjumlah 260 orang peserta. Rabu (14/7).

Bertindak sebagai Danlat yaitu Kapten Inf Aspudin ( Pasi Ter ) dan dibantu oleh para Danramil jajaran Kodim 0108/Agara sebagai Koordinator materi dengan memberikan materi Lima Kemampuan Teritorial dan Sikap Teritorial, dengan harapan agar para Babinsa dengan adanya latihan ini dapat diapresiasikan di wilayah binaan masing-.masing. ujarnya.

Komandan Kodim 0108/Agara Letkol Kav Joni Hariadi, S.E.M.T.opsla mengatakan Latnister tersebut diselenggarakan bertujuan untuk memantapkan komunikasi dua arah antara unsur Pimpinan Kodim 0108/Agara dengan pelaksana tugas di lapangan guna menyamakan cara pandang, pikiran dan cara bertindak yang baik dalam menghadapi tugas–tugas mendatang melalui peningkatan kualitas SDM, kemampuan dan profesionalisme Prajurit dalam menunjang pelaksanaan tugas di lapangan. Ungkapnya.

Selain itu juga untuk memelihara dan meningkatkan teknik teritorial sesuai dengan lima kemampuan teritorial dan juga harus memelihara sikap sopan santun,ramah tamah kepada Masyarakat serta perilaku menunjukan identitas seorang prajurit sebagai aparat komando kewilayahan dalam mengaplikasikan sikap teritorial di wilayahnya, sehingga Masyarakat merasa nyaman dengan keberadaan TNI. Kemudian asah terus pengetahuan Konsos serta memelihara dan meningkatkan pengetahuan serta keterampilan prajurit dalam melaksanakan metode binter sehingga prajurit Kodim 0108/Agara lebih memahami terhadap tugas dan tanggung jawab yang diberikan dihadapkan dengan tantangan tugas ke depan. tutupnya.

Komentar

Loading...