LATIHAN DI BULAN PUASA SEBAGAI MOMENTUM TINGKATKAN KEMAMPUAN PRAJURIT

Oleh
WhatsApp Image 2017-06-13 at 19.57.40

Calang - Kodim 0114/Aceh Jaya melaksanakan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan - II Tahun 2017 dalam upaya meningkatkan kemampuan menembak prajuritnya di lapangan tembak Kompi Senapa – E Yonif 116/GS Kec. Teunom Kab. Aceh Jaya yang diikuti oleh seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama Makodim 0114/Aceh Jaya beserta jajaran Koramil, Rabu (14/06/2017).

Menurut Plh. Pasiops Kodim 0114/Aceh Jaya Lettu Inf Hendri Sanova yang bertindak sebagai Koordinator latihan, Latbakjatri ini merupakan salah satu bentuk pembinaan personel khususnya bidang latihan, dengan latihan yang terprogram dan terencana setiap Triwulannya diharapkan dapat meningkatkan kemampuan personel Kodim 0114/Aceh Jaya, oleh sebab itu seluruh anggota Makodim 0114/Aceh Jaya beserta jajaran Koramil wajib mengikuti Latihan menembak Senjata ringan yang dilaksanakan sekali dalam tiga bulan tersebut.

Kegiatan latihan menembak senjata ringan tersebut dilaksanakan selama dua hari tanggal 14 dan 15 Juni 2017, yang sebagai Komandan Latihan Kapten Inf Samuddin Danramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya, dengan materi menembak senapan M 16 A1 jarak 100 meter dengan tiga sikap yaitu Tiarap, duduk dan berdiri yang dilanjutkan dengan melaksanakan menembak Pistol bagi pemegang atau penggunanya. Selama pelaksanaan latihan menembak, prajurit yang menembak diawasi secara ketat oleh Pimpinan petembak (Pibak) dan Pengawas Lajur.

Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letnan Kolonel Kav Haerus Shaleh yang ditemui saat meninjau latihan menembak tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan setiap Triwulan dengan tujuan menjaga serta meningkatkan kemampuan prajurit dalam menembak.

Saya selaku Dandim 0114/Aceh Jaya khususnya dalam pelaksanaan menembak Pistol akan terjun langsung menjadi instruktur menembak pistol agar prajurit pemegang Pistol tersebut semakin cakap dalam menembak, walaupun sedang menjalankan puasa tetapi kegiatan ini harus tetap dilaksanakan. Terang Dandim.

Kegiatan ini bukan menjadi suatu penghalang akan tetapi hal ini menjadi momentum suatu kegiatan dalam meningkatkan kesabaran kepada prajurit agar melakukan sesuatu tidak terburu – buru atau harus fokus seperti pelaksanaan menembak yang saat ini sedang dilaksanakan ketenangan, fokus dan kesabaran harus dilakukan agar memperoleh hasil yang maksimal dalam Latihan. Imbuhnya.

Komentar

Loading...