Kodim 0111/Bireuen Tingkatkan Profesionalisme Parjurit Dengan Latihan Menembak Rutin

Oleh
Kodim Biren Nembak

Bireuen- Kodim 0111/Bireuen menyelenggarakan latihan menembak senjata ringan ( latbakjatri ) TW II TA.2017 di lapangan tembak Batalyon Infanteri 113/Jaya Sakti jalan Bireuen - Takengon KM 7 Kec. Juli Kab. Bireuen. Selasa (13/06/2017).

Prajurit yang mumpuni, propesional dan handal khususnya dalam hal menembak laras panjang dan menembak pistol yang harus mendapat latihan yang baik dan benar penyampaian Danlat Kapten Inf Ruslan pada saat apel pelaku sebelum berjalannya kegiatan menembak TW II TA. 2017.

Untuk laras panjang senjata M 16 prajurit Kodim 0111/Bireuen di bekali amunisi ( peluru ) 18 butir dengan spesilik 3 butir dasar senapan jarak 25 meter senjata tersandar, 5 butir pengelompokan jarak 100 meter tanpa tersandar, 10 butir penilaian jarak 100 meter sikap tiarap.

Sedangkan untuk menembak pistol dilakukan dengan sikap berdiri di lakukan dengan sikap berdiri dua tangan dengan jarak 20 meter di bekali amunisi 13 butir spesilik 3 butir pengelompokan, 10 butir penilain sikap berdiri.

Latihan pemninaan ini berlaku bagi seluruh personil Kodim 0111/Bireuen mulai dari Tamtama, Bintara maupun Perwira dan anggota Unit Intel Kodim 0111/Bireuen

Penyelenggaraan latihan menembak ini adalah untuk meningkatkan propesionalisme dan memelihara kemampuan serta pembinaan latihan perorangan bagi seluruh prajurit Kodim 0111/Bireuen dalam penggunaan senjata dan menembak, kemampuan masing - masing personil prajurit harus terpelihara kemampuan menembak untuk menunjang tugas kedepan nantinya, sehingga dengan latihan secara rutin dan berkesinambungan dan akan mendapatkan hasil yang baik dan maksimal.

Dalam kegiatan menembak pistol dan laras panjang di dukung oleh timkesehatan dan unit Denpal yang apa bila terjadinya kendala di lapangan maupun kerusakan pada materill sudah ada yang menangani.

Komentar

Loading...