KASDIM 0114/ACEH JAYA SAFARI RAMADHAN BERSAMA MASYARAKAT KEC. SAMPOINIET

Oleh
WhatsApp Image 2017-06-13 at 10.17.19

CALANG – Kasdim 0114/Aceh Jaya Mayor Inf Drs. Wawan Hermawan bersama Bupati Aceh Jaya H. Ir. Azhar Abdurrahman serta anggota Forkompimda Kabupaten Aceh Jaya melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan 1438 H / 2017 M ke tiga desa di Kec. Sampoiniet Kab. Aceh Jaya, Rabu (14/06/2017). Ketiga desa tersebut yang menjadi tujuna safarai ramadhan yakni Desa Cot Langsat, Desa Mounlung dan Desa Seumantok.

Dalam rombongan safarai ramadan tersebut juga dihadiri Para Kepala SKPK Kab. Aceh Jaya, Anggota DPRK Aceh Jaya, Ketua MPU & Ketua MAA  Kab. Aceh Jaya, Muspika Kec. Sampoiniet, Keuchik dan perangkat Desa se-kecamatan Sampoiniet, Ikatan Pelajar Mahasiswa Aceh Jaya (IPELMAJA) dan Masyarakat Sampoiniet.

Kegiatan di awali dengan melakukan buka puasa bersama dengan masyarakat dan di lanjutkan dengan shalat Magrib bersama, Setelah shalat Magrib bersama Tim Safari Ramadhan berangkat ke Desa - Desa yang sudah di tentukan sesuai dengan jadwal, kemudian Tim Safari Ramadhan melaksanakan shalat tarawih dan dilanjutkan ceramah agama.

Bupati Aceh Jaya H. Ir. Azhar Abdurrahman menyampaikan sambutannya dan mengajak untuk  tingkatkan ibadah dan silaturahmi kita di bulan yang suci ini sehingga dapat memperbaiki kualitas keimanan dan keislaman kita sebagai hamba Allah SWT. Pada Ramadhan ini juga mungkin terakhir kali saya sebagai Bupati Aceh Jaya melakukan Safari Ramadhan mengingat masa jabatan saya yang hampir selesai.

Lanjut Bupati, Sepuluh tahun saya memimpin Aceh Jaya, mungkin ada perbuatan dan ucapan serta janji saya yang belum bisa saya tepati, untuk itu di bulan Ramadhan ini saya secara pribadi memohon maaf yang sebesar-besarnya. Diharapkan kepada Bupati yang baru nanti dapat meningkatkan program program pro rakyat yang sudah baik demi kesejahteraan masyarakat Aceh Jaya ke depan.

Kasdim 0114/Aceh Jaya Mayor Inf  Drs. Wawan Hermawan menyampaikan di bulan Ramadhan ini mari kita tingkatkan keimanan kita, serta mengajak anak dan keluarga kita agar terbiasa menjalankan ibadah sehingga kita dan keluarga terbiasa untuk menunduk kepada Allah SWT, Semua dimulai dari kebiasaan sehingga semua pekerjaan termasuk ibadah menjadi terbiasa dan ringan untuk kita kerjakan.

Besar harapan kita bersama agar keamanan di sekitar kita dapat kita jaga sehingga semua pekerjaan dan ibadah kita dapat berjalan dengan aman dan tanpa rasa takut. Dalam sela kegiatan tersebut Kasdim 0114/Aceh Jaya juga memperkenalkan diri kepada masyarakat karena saat ini merupakan pejabat baru di Kodim 0114/Aceh Jaya. Harap Wawan Hermawan.

Kegitan dilanjutkan dengan tausyiah dan ceramah oleh Tgk. Ismail dan Tgk. Nova Iskandar, beliau mengatakan bahwa Safari Ramadhan ini merupakan suatu upaya untuk menjalin silaturahmi kita dengan Allah SWT dan sesama umat muslim.

Tgk. Ismail menyampaikan bahwa Bulan Ramadhan adalah bulan yang suci dan penuh berkah serta penuh dengan pahala dan ampunan, oleh karena itu jangan sia-siakan bulan Ramadhan yang baik ini dengan ibadah dan berbuat baik, Jalani bulan Ramadhan dengan ikhlas, isi dengan ibadah serta perbuatan mulia, karena fahalanya akan berlipat ganda di bulan ini. Tetap jaga hubungan baik dengan Allah melalui Ibadah dan juga hubungan baik dengan sesama manusia dan alam sekitar, karena semuanya saling berkaitan  dan perlu keseimbangan.

Sementara itu, Tgk. Nova Iskandar mengajakn untuk seluruh elemen masyarakat bergenggam tangan untuk melakukan tindakan yang baik dengan berniat tetap karena Allah SWT sehingga tumbuh persatuan  yang kuat dalam kita beribadah kepada Allah SWT, Banyak hal yang baru-baru ini terjadi seperti kekerasan dan pemecah belahan, jangan terpancing karena kita membutuhkan kedamaian dan ketenangan dalam beraktivitas, bekerja dan beribadah. Ujarnya.

Beliau mengajak seluruh jamaah untuk mengambil sifat Qana'ah, mensyukuri apa yang telah di berikan Allah SWT kepada kita, karena baik dan buruk itu adalah karunia-Nya dan semua ada maksud tersembunyi di belakangnya, Bulan Ramadhan inilah waktunya kita membersihkan hati dan pikiran kita untuk menjadi manusia yang taat, saleh dan berguna.

Komentar

Loading...