Babinsa Membantu Warga Padamkan Api yang Kena Musibah Kebakaran Diwilayah

Oleh
WhatsApp Image 2017-06-14 at 17.08.30

Aceh Besar – Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 13.15 WIB yang melahap rumah milik Keluarga M Niaji (39 Tahun) pekerjaan pedagang dan Aprianti/Istri (27 Tahun), bertempat di Desa Luthu Lamweu Kecamatan Suka Makmur Kabupaten Aceh Besar, Rabu (14/06/17).

Babinsa Desa Luthu Lamweu Kopda Agustoni membantu warga padamkan api yang dengan cepatnya melahap hampir seluruh bagian rumah tersebut terbakar, hal ini disebabkan oleh angin yang bertiup sangat kencang.

Menurut saksi kejadian Ibu Aprianti mengatakan pada saat kejadian Ia sedang bersama dengan kedua putranya, kemudian tiba-tiba terjadi percikan api dari aliran listrik yang berada diruang keluarga, selanjutnya api dengan cepat merambat kebagian dapur, sehingga membuat korban panik dan berteriak serta dengan segera membangunkan suaminya.

Selanjutnya Babinsa segera melakukan koordinasi dengan pihak anggota Polsek, kecamatan dan BPBD Aceh Besar.

Dengan bantuan 3 Unit Mobil Pemadam Kebakaran, serta secara bergotong-royong memadamkan api sehingga api tersebut tidak merambat kermuah penduduk lain dan pukul 14.00 WIB api akhirnya dapat dipadamkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut dan untuk sementara kerugian belum dapat ditaksir, dikarenakan korban belum bisa diminta keterangan, sebab korban masih mengalami trauma atas kejadian tersebut.

Adapun personel  yang terlibat dalam kejadian tersebut, 7 orang anggota Koramil, 10 orang anggota Polsek, 6 orang Personel Damkar, Pegawai Kecamatan, Puskesmas dan Puluhan masyarakat di sekitar kejadian.

Komentar

Loading...