Putra Simeulu Bergerak Menuju Yonif 133 Sumbar

Oleh
WhatsApp Image 2017-06-13 at 18.09.54

Aceh Besar - Danrindam Iskandar Muda Kolonel Inf Niko Fahrizal menutup pendidikan kejuruan Bintara (Dikjurba) Abit Dikmaba PK TNI AD Tahun 2016 ( OV )  Kecabangan Infantri TA 2017 di lapangan Rindam Iskandar Muda, Mata Ie, Selasa (13/6/17).

Saat penutupan, terlihat fenomena unik dari pandangan tajam Danrindam IM. Ia melihat tampilan orang tua yang teramat sederhana saat mendampingi putranya dilantik.

Danrindam menyatakan, bahwa masyarakat Simeulue bangga akan putranya yang telah dilantik menjadi Bintara Remaja, yang akan siap berdinas ditempat yang baru sebagai babak awal dalam meniti kehidupan barunya.

Salah satunya, Serda Reski Irfanda, putra kelahiran Sinabang 25 Oktober 1994 asal sekolah SMA 1 Siemelue Barat jurusan IPA ini, mulai bergerak mengembangkan kehidupan barunya ke wilayah lain, yakni ke  Batalyon 133 Sumatra Barat yang merupakan wilayah Kodam  I/ Bukit Barisan.

Sementara orang tua Serda Reski Irfanda, Yusani dan yusnidar merasa terharu campur bahagia, karena putra kesayanganya telah dilantik menjadi Bintara muda yang dicetak menjadi Komandan Regu (Danru) di Batalyon Infantri 133, yang akan menjadi tempat tugasnya

"Terlebih lagi putra saya mulai merantau ke daerah lain, karena panggilan tugas Negara,"  ujar Yusani dan Yusnidar yang bekerja sebagai PNS dan di stasiun televisi TVRI.

Sementara itu, Danrindam Iskandar Muda Kolonel Inf Niko Fahrizal memberi motivasi akan pentingnya tugas Negara. Danrindam mengatakan bahwa tempat tugasnya TNI itulah kampung halamanya. Untuk itu bagi TNI tidak ada pembedaan kampung halaman.

Pada kesempatan itu juga Danrindam menceritakan pengalamannya selama 26 tahun berada di daerah orang lain.

"Banyak penglaman dan pengetahuan yang saya dapati saat saya di daerah orang lain," ujar Danrindam kelahiran putra Aceh ini.

Komentar

Loading...