Meningkatkan kemampuan, Prajurit Kumdam IM Latihan Menembak

Oleh
WhatsApp Image 2017-06-13 at 16.03.34

Aceh Besar –  Dalam rangka meningkatkan kemampuan menembak sebagai seorang prajurit TNI AD, Satuan Kumdam  Iskandar Muda melaksanakan  latihan menembak senjata ringan periode Triwulan ke II, bertempat di Lapangan Tembak Rindam Iskandar Muda, Mata Ie,  Aceh Besar. Selasa (13/6/17).

Kegiatan latihan menenebak yang dilaksanakan selama satu hari tersebut dipimpin langsung Kepala Seksi Tata Usaha dan Urusan Dalam (Kasi Tuud) Kumdam IM Mayor Chk Ary Wibowo, S.H.

Kasi Tuud mengatakan, bahwa kegiatan latihan menembak merupakan salah satu Program Pembinaan Latihan rutin TNI AD yang dilaksanakan setiap Triwulan.

"Kegiatan ini adalah salah satu program latihan TNI AD yang dilaksanakan setiap Triwulan" ujar Mayor Chk Ary Wibowo, S.H.

Disamping itu Kasi Tuud juga menjelaskan, dalam pelaksanaan latihan menembak ini menggunakan dua jenis senjata yaitu pistol FN-45 dan senapan laras panjang M16 A1 dengan jarak 100 M. Kemudian untuk mekanisme menembak, untuk perwira menggunakan pistol, sedangkan untuk Bintara dan Tamtama menggunakan senjata laras panjang M 16 A1.

Sementara itu, Kakumdam Iskandar Muda (Kakumdam  IM), Kolonel Chk Prio Sadewo, S.H diruang kerjanya mengatakan, menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki seorang prajurit.

Lebih lanjut dikatakan Kakumdam, adapun tujuan menembak yaitu untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan keterampilan dan kemahiran prajurit dalam menembak serta membina profesionalisme khususnya prajurit Kumdam IM.

Dengan adanya latihan menembak ini, Kakumdam berharap kepada seluruh  Prajurit Kumdam IM bisa meningkatkan kemampuannya di bidang Latihan menembak guna mendukung tugas pokok TNI dalam mempertahankan keutuhan dan kedaulatan wilayah NKRI,” tutup Kolonel Chk Prio Sadewo S.H.

Komentar

Loading...