Anggota Kodim 0101/BS Latihan Menembak

Oleh
WhatsApp Image 2017-06-13 at 09.19.19

BANDA ACEH - Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak perorangan prajurit, ratusan personel Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/BS melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri) bertempat di lapangan tembak jarak 300 meter Rindam IM Mata Ie, Aceh Besar, Selasa (13/6/17).

Latihan yang diselenggarakan selama empat hari TMT 13 s.d 16 Juni 2017 ini diikuti oleh 513 orang anggota TNI baik dari Makodim maupun Koramil di jajaran Kodim 0101/BS secara bertahap.

Komandan Kodim 0101/BS Letnan Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.I.P melalui Perwira Seksi Operasi Mayor Arh Gayoni Amin, S.Ag yang turut hadir dalam kegiatan ini menjelaskan bahwa kegiatan latihan menembak merupakan salah satu Program Pembinaan Latihan rutin TNI AD yang dilaksanakan setiap Triwulan.

"Kegiatan ini adalah salah satu program latihan TNI AD yang dilaksanakan setiap Triwulan," ujar Mayor Gayoni.

Sementara itu, Danramil 03/Lhoknga Kapten Inf Suryadi selaku Komandan Latihan menyampaikan bahwa mekanisme latihan yang dilaksanakan selama empat hari ini dilakukan dengan dua tahap, tahap pertama diawali dengan latihan menembak Senapan selama tiga hari, lalu dihari ke empat (terakhir) khusus untuk menembak Pistol.

Lebih lanjut Kapten Inf Suryadi menjelaskan untuk latihan menembak senapan anggota Kodim 0101/BS menggunakan Senapan SS2 V1 buatan PT. Pindad Indonesia. Ada dua materi yang dilaksanakan yaitu diawali dengan materi tembak koreksi dasar senapan sebanyak 3 butir munisi pada jarak 25 meter, dan kemudian dilanjutkan dengan tembakan penilaian sebanyak 10 butir munisi pada jarak 100 meter.

Meski waktu pelaksanaan latihan bertepatan dengan bulan puasa, namun antusias prajurit Kodim 0101/BS untuk latihan menembak terlihat sangat tinggi.

Komentar

Loading...