Kunjungan Tim Monitoring Sergab Mabesad di Kodim 0116/Nagan Raya

Oleh
WhatsApp Image 2017-06-12 at 16.17.42

Suka Makmue,  Tim Monitoring Sergab Mabesad mengunjungi Posko Sergab Kodim 0116/Nagan Raya Di Desa Parom Kecamatan Seunagan yang dihadiri sekitar 60 orang, Senin (12/06/17).

Ketua Tim Sergab wilayah Aceh Kolonel Inf Ate Ajat W mengatakan bahwa tujuan dari kunjungan ini adalah untuk mengetahui sejauh mana penyerapan gabah oleh petani melalui Bulog dimana sampai saat ini di Provinsi Aceh dilaporkan masih sangat minim (4%), maka perlu upaya2 percepatan penyerapan gabah petani dengan mengoptimalkan peran Bulog dengan Mitra.

Untuk itu diperlukan upaya-upaya petani yang menerima bantuan baik alsintan, pupuk, benih dan lainnya dari pemerintah agar mau menjual hasil panennya ke Bulog, peran Mitra Bulog dalam mensuplai beras ke Bulog, minimal 10% dari hasil serapan gabah, Kodim agar mendorong Distannak Kabupaten dan Bulog untuk membuat MoU penyerapan Gabah dengan Mitra maupun Petani yang telah menerima bantuan dari Pemerintah.

Sementara itu Kolonel Inf Mukhlis menambahkan kedepan Dandim dan Kadistannak merencanakan Sergab dengan penghitungan yang benar tidak hanya "given" atau "top down", penghitungan Sergab harus dihitung dari luas lahan / tanam, dan penghitungan rata2 hasil panen perhektar, hasil penghitungan dilaporkan secara "bottom up" mulai Distan Kab sampai dengan Propinsi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadistannak Kab Nagan Raya, Kasubdivre Meulaboh, Perwakilan Mitra Bulog, Perwakilan PPL, Para Danramil, Danposramil dan Babinsa Dim 0116/Nagan Raya.

Komentar

Loading...