Dandim 0114/Aceh Jaya Hadiri peringatan Nuzulul Quran

Oleh
WhatsApp Image 2017-06-11 at 19.11.05

Calang – Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya  Letnan Kolonel Kav Haerus Shaleh menghadiri peringatan Nuzulul Quran tingkat Kabupaten Aceh Jaya di Mesjid Baiturrahim Desa Keude Panga Kec. Panga Kab. Aceh Jaya, Minggu (11/7/17) malam.

Acara yang di gelar di Mesjid Baiturrahim tersebut dihadiri oleh Bupati Kab. Aceh Jaya, Wakil Bupati Kab. Aceh Jaya, Dandim 0114/Aceh Jaya, Kapolres Aceh Jaya, Sekda Kab. Aceh Jaya, Para Kepala SKPK, Ketua MPU Kab. Aceh Jaya, Anggota DPRK Dapil III, Muspika Kec. Panga, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kec. Panga, Penceramah Tgk. Umar Ismail S.Ag.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan buka puasa bersama masyarakat Desa Keude Panga dilanjutkan dengan Shalat Magrib berjamaah, Shalat Isya dan Shalat Tarawih bersama di Mesjid Baiturrahim Desa Keude Panga Kec. Panga Kab. Aceh Jaya.

Dalam Tausyiahnya Tgk. Umar Ismail S.Agi menyampaikan,  bahwa Muhammad SAW merupakan panutan dan suri tauladan bagi kita semua sehingga Allah SWT memuji Rasulullah SAW dalam Al Quran, karena akhlak Rasulullah adalah Al Quran dan Al Quran di jaga kebenarannya oleh Allah SWT hingga akhir zaman.

Kita dengar saat ini marak aksi kenakalan remaja, aksi begal dan geng motor karena salah satu penyebab nya adalah jauh dari Al Quran maka dari itu mari kita didik anak sebaik mungkin. Perbanyaklah membaca Al Quran karena membaca Al Quran merupakan obat hati dan juga banyak petunjuk bagi orang yang bertaqwa, mari sama-sama kita kaji Al Quran yang didalam nya terdapat banyak sekali petunjuk.

Lebih lanjut di katakan Tgk. Umar Ismail S.Agi , Al Quran merupakan firman Allah SWT yang terjamin kebenarannya, oleh karena itu mari kita semua mengisi hari - hari bulan Ramandhan dengan terus membaca Al Quran.

Melalui bulan Ramadhan ini merupakan kesempatan bagi kita sebagai latihan pengendalian diri dari perbuatan yang salah, dalam Al Quran merupakan petunjuk sampai akhir zaman, saya mengimbau mari kita mempersiapkan diri dan gemar membaca serta mengamalkan Al Quran dalam kehidupan sehari hari, Ini merupakan kunjungan terakhir saya sebagai Bupati dan Wakil bupati dan saya memohon maaf kepada masyarakat yang tentunya kami akan kembali menjadi masyarakat biasa.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0114/Aceh Jaya menyampaikan bahwa peringatan Nuzulul Quran memang penting kita laksanakan akan tetapi makna dari Nuzulu Quran lebih penting dalam kehidupan sehari – hari seperti menjaga hubungan harmonis dalam lingkungan sosial dan mengamalkan perintah agama.

“ Dengan adanya kegiatan ini maka kita seharusnya menjadi lebih dekat kembali kepada Alquran sehingga di bulan yang Suci ini apa yang sudah kita jalani dan perbuat, kedepannya dapat terus berjalan dengan sebagaimana mestinya yang terkandung dalam Alquran,” tutup Dandim.

Komentar

Loading...