Peringati Hari Pancasila, Koramil 05/Mesjid Raya Tingkatkan Wasbang Bagi Generasi Muda

Oleh
WhatsApp Image 2017-06-10 at 00.41.54

Aceh Besar – Guna meningkatkan wawasan kebangsaan (Wasbang) bagi generasi muda di wilayah binaan, Komando Rayon Militer 05/Mesjid Raya Kodim 0101/BS menyelenggarakan kegiatan sosialisasi Wasbang dan permainan outbond dalam rangka memperingati Hari Pancasila.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Koramil 05/Mesjid Raya Mayor Chb Bukhari, S.Kom yang diikuti ratusan siswa Taruna BP2IP Desa Durung Kecamatan Mesjid Raya Kabupaten Aceh Besar, Jum’at (08/06/17).

Adapun materi wasbang yang diberikan dalam kegiatan tersebut yaitu tentang Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika serta materi permainan Outbond yaitu PBB, Water Estafet, Tongkat Estafet, Buldozer, Permadani terbang, Bola Tali dan Holahop.

Dalam kesempatan tersebut Danramil menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan wawasan kepada generasi muda terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, sehingga diharapkan kepada generasi muda dapat mengerti, memahami dan mempedomani serta mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.Ia juga menambahkan dengan diadakan kegiatan Pekan Pancasila ini, dapat memberikan daya tarik minat bagi para generasi muda terhadap Pancasila, yang membuat negara Indonesia beda dengan negara lain, karena Pancasila merupakan ciri khas Bangsa ini.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada para siswa Taruna BP2IP yang telah mendukung kegiatan ini dan saya mengharapkan dengan diadakan kegiatan ini dapat meningkatkan wawasan kita tehadap Pancasila, agar didalam diri kita tumbuh jiwa-jiwa Pancasila,” Kata Mayor Chb Bukhari, S.Kom.

Salah seorang Pembina Taruna BP2IP mengucapkan terimaksih dan apresiasi terhadap kegiatan yang diadakan oleh pihak Kodim 0101/BS, karena kegiatan ini sangat bermanfaat, disamping menambah ilmu, juga permainan yang tampilkan banyak tantangan serta hiburan sehingga dapat memacu adrenalin para pelajar.

“Kami juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pihak Kodim 0101/BS dan kami mengharapkan kegiatan ini dapat diadakan terus, agar nuansa pancasila tidak hilang begitu saja di kalangan para pelajar khususnya generasi muda kita,” Ucap Pembina Taruna BP2IP.

Komentar

Loading...