Pekan Pancasila Dandim 0108/Agara berikan Materi Pancasila

Oleh
WhatsApp Image 2017-06-10 at 20.17.37

Kutacane - Bertempat di SMA Panti Harapan di Desa Lawe Desky Kec. Babul Makmur Kab Aceh Tenggara disela-sela waktu Dandim 0108/Agara Letkol Kav Joni Hariadi, S.E.M.T.opsla memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada murid siswa/i SMA Panti Harapan Lawe Desky Kec Babul Makmur Kab. Aceh Tenggara berjumlah 85 orang dari kelas 2 sampai kelas 3, guna mendukung pelaksanaan Kegiatan Wawasan Kebangsaan Bhineka Tunggal Ika di wilayah Kodim 0108/Agara TA.2017 dengan tema " AKU INDONESIA, AKU PANCASILA ". Sabtu (10/6).

Adapun maksud dan tujuannya agar generasi muda lebih mencintai Negara kesatuan repulik Indonesia (NKRI) serta saling menghargai dan menghormati perbedaan antara suku,ras,agama,budaya dalam ruang lingkup dimana kita berada.

Pada kesempatan pertama Dandim 0108/Agara Letkol Kav Joni Hariadi, S.E.M.T.opsla selaku pemberi Materi memberikan kata dalam Sambutannya pertama-tama mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah SMA Panti Harapan memberikan luang waktu kepada kami untuk memberikan wawasan kepada anak-anak generasi penerus Bangsa, lanjutan materi, kondisi wawasan Kebangsaan Indonesia saat ini, sangat memprihatinkan dan ini harus menjadi perhatian kita semua sebagai generasi penerus bangsa dan negara yang tercinta ini jangan mudah terprofokasi sehingga perbedaan tidak bisa kita indahkan lagi. Apalagi Indonesia kususnya wilayah Kab. Aceh Tenggara memiliki perbedaan beraneragam suku,ras,agama,budaya apa yang mereka lakukan yang tidak melanggar dengan Undang-undang 1945 kita dukung sehingga menimbulkan hal yang positif kita Hormati dari perbedaan itu. Sehingga rasa kebangsaan yang menyatukan tekad menjadi bangsa yang kuat, dihormati dan disegani diantara negara–negara di dunia. Paham kebangsaan merupakan Komitmen bersama yang benar–benar dilandasi semangat kebersamaan, senasib dan sepenanggungan.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Dandim 0108/Agara (pemberi Materi) Letkol Kav Joni Hariadi, S.E.M.T.opsla, Danramil 01/LS Kapten Arh Hamdanisyah, S.T, Danposramil Babul Makmur, Danposramil Semadam, Danposramil Lawe Sumur, Danposramil Ketambe, Wakil Kepala Sekolah dan Siswa-Siswi SMA Panti Harapan Desa Lawe Desky Kec. Babul Makmur Kab. Aceh Tenggara.

Komentar

Loading...