Kemanunggalan TNI-RAKYAT Harus di Wujudkan

Oleh
IMG-20170610-WA0032

Redelong - Masyarakat kurang mampu di Desa Jelobok, Kecamatan Permata, Kabupaten Bener Meriah, menerima bantuan jamban dari Babinsa Koramil-12/PMT Sertu Anas. Program bantuan jamban sehat yang dilakukan oleh jajaran Kodim 0106/Ateng-BM ini sangat membantu warga dalam peningkatan taraf kehidupan yang sehat dalam sehari-hari, Sabtu (10/06/2017).

Danramil-12/Permata Lettu Inf Arianto di tempat terpisah menuturkan bahwa program jamban keluarga ini bertujuan agar masyarakat tidak membuang kotoran di sembarang tempat yang dapat menyebabkan berkembangnya berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh kotoran manusia. Pembuatan jamban sehat tersebut seluruhnya dikerjakan secara gotong-royong dilakukan oleh personel Koramil (Babinsa) dan masyarkat. Pengerjaan jamban sehat ini akan memakan waktu antara dua hingga tiga hari. Nantinya diharapkan pemilik rumah yang mendapat bantuan jamban sehat dapat menjaga kebersihan agar jamban tersebut tetap menjadi jamban yang sehat. Kami berharap semua yang mendapat bantuan jamban sehat dapat dipergunakan sebaik-baiknya.

Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro S.I.P mengatakan, di sisi lain kemanunggalan TNI dan Rakyat harus selalu di wujudkan dalam karya nyata guna membantu kesulitan masyarakat. Pihak Kodim sangat mengharapkan kepada aparat di desa untuk selalu menginformasikan kepada Babinsa, Danramil atau langsung kepada Dandim apabila ada kesulitan di lingkungan masyarakat. Kodim akan siap membantu dan hal itu menjadi prioritas utama Kodim untuk membantu masyarakat. Bukan hanya bantuan berupa jamban, namun ada hal yang lain yang diberikan bantuan seperti tempat-tempat ibadah, pesatren dan kuburan lainnya, kami harapkan segala permasalahan yang ada mohon disampaikan, mudah-mudahan kami dapat membantunya.

Komentar

Loading...