Gelora Antusias Pelajar Ikut Outbound Kodim 0114/Aceh Jaya

Oleh
DSC_0434

Calang - Bertempat di lapangan SMA Negeri 1 Calang Desa Gampong Blang Kec. Krueng Sabee Kab. Aceh Jaya Kodim 0114/Aceh Jaya melaksanakan kegiatan Outbond yang masuk kedalam rangkaian kegiatan "PEKAN PANCASILA " dengan TEMA " AKU INDONESIA, AKU PANCASILA". Yang di Pimpin langsung Kepala Staf Kodim 0114/Aceh Jaya Mayor Inf Drs. Wawan Hermawan, didampingi Kapten Inf Hendri Sanova, Serka Fitra Nurjaman Staf Operasi Kodim 0114/Aceh Jaya, Serka Hedi Rodiana, Serka Handri Parianto dan Sertu Riswan dari Staf Teritorial Kodim 0114/ Aceh Jaya, Babinsa Koramil 04/Calang serta guru SMA Negeri 1 Calang. Jumat (09/06/2017).

Kegiatan Outbound tersebut merupakan rangkaian kegiatan pelaksanaan Pekan Pancasila dengan Materi Outbond yang terdiri dari PBB, Water Estafet, Bola tali, Tongkat Estafet, Permadani Terbang, Buldozer dan Hula Hoop. Dalam pemberian materi Outbond tersebut disampaikan oleh Danramil 04/Calang Kapten Inf Hendri Sanova dengan dipandu oleh Serka Fitra Nurjaman dan Serka Hedi Rodiana yang dibantu oleh Serka Handri Parianto, Sertu Riswan dan Babinsa Koramil 04/Calang dalam pelaksanaan dilapangan,.

Eric Eko Purnomo Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Negeri 1 Calang menyampaikan saya mewakili Siswa dan Siswi SMA Negeri 1 Calang sangat berterima kasih kepada Kodim 0114/Aceh Jaya karena dengan adanya kegiatan tersebut di Bulan Puasa ini kami menjadi semakin semangat dan bergairah ikut kegiatan Outbound dan tidak lemah dalam menjalani puasa, kemeriahan dalam pelaksanaan Outbound ini bukan sekedar hanya untuk kesenangan saja akan tetapi kami disini di uji kekompakan selama kegiatan, dari seluruh kegiatan Outbound ini arahan yang diberikan oleh Instruktur kegiatan dilapangan sangat baik dan terarah, hal ini bagi saya selaku Ketua OSIS SMA Negeri 1 Calang sangat bagus karena selain jelas instruksinya jiwa kepemimpinan dalam memberikan instruksi kepada Siswa Siswi menandakan bahwa soliditas TNI sangat mengesakan dan terarah, hal ini yang akan kami lakukan selama menjalankan Organisasi OSIS di sekolah bahwa sebagai seorang Pemimpin kita harus memberikan instruksi yang jelas, tegas, berwibawa dan menjaga kekompakan didalam organisasi OSIS itu sendiri.

Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letnan Kolonel Kav Haerus Shaleh S.Sos menyampaikan bahwa kegiatan Oubound ini merupakan rangkaian kegiatan PEKAN PANCASILA, yang dalam kegiatan ini para Siswa dan Siswi SMA Negeri 1 Calang diajak meningkatkan kopetensi individu guna terbentuknya sifat dan sikap mental yang berkualitas, mampu membangun serta meningkatkan pola pikir guna memperoleh sistem yang baik, memberikan hasil yang maksimal, memiliki semangat yang tinggi, kerja sama yang solid sehingga tercapainya kesuksesan, keinginan dan kebahagiaan baik perorang maupun kelompoknya.

Kegiatan ini juga dilaksanakan agar Siswa Siswi SMA Negeri 1 Calang mampu membangun dan meningkatkan Kualitas Iman dan Taqwa, Pola Pikir, Proses Kerja, Hasil Karya dan kualitas hidup yang baik untuk perorangan maupun didalam kelompok khususnya di Bulan Puasa ini. beberapa manfaat dilaksanakannya Outbound seperti memahami arti sebuah tantangan, belajar untuk memiliki jiwa yang tidak kenal putus asa, mendapatkan pemahaman tentang motivasi kerja sama dan kepemimpinan, lebih arif dalam melihat potensi diri, mampu memaknai dengan benar arti komunikasi efektif dan mendapatkan kesegaran baik secara jasmani maupun rohani. perbedaan dalam berfikir bukan suatu permasalah akan tetapi perbedaan dalam berfikir dapat membuat suatu kegiatan menjadi lebih sempurna “ungkap Dandim 0114/Aceh Jaya”.

Komentar

Loading...