Peringati Hari Pancasila, Jajaran Kodim 0101/BS Mengadakan Sosialisasi Wasbang dan Outbond

Oleh
WhatsApp Image 2017-06-09 at 09.11.47

Banda Aceh –  Sebanyak ratusan siswa/i SMAN  Unggul Ali Hasymi mengikuti kegiatan Sosialisasi Wasbang dan Outbond yang diselenggarakan oleh Komando Distrik Militer 0101/BS, bertampat di Komplek SMAN  Unggul Ali Hasymi Kecamatan Indrapuri Kabupaten Aceh Besar, Kamis (8/6/17).

Selaku Koordinator kegiatan Komandan Koramil 06/Indrapuri Kapten Arm Usman mengatakan bahwa kegiatan ini diadakan dalam rangka memperingati hari Pancasila, serta menumbuhkan semangat bagi siswa/i terhadap nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila.

Danramil juga menambahkan tujuan dari Pekan Pancasila ini yaitu sebagai pengingat tentang sejarah lahirnya Pacasila, sehinga diharapkan dapat menarik minat para generasi muda terhadap Pancasila, yang merupakan ciri khas Bangsa Indonesia.

“Kegiatan ini sangat penting, disamping memberikan hiburan bagi pelajar, mereka juga dapat ilmu dari kegiatan tersebut, kami menghimbau bagi pelajar agar dapat menyerap, mempelajari dan mempedomani apa-apa yang telah di dapat bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” Ujar Danramil.

Pihak Sekolah dalam kesempatan ini mengucapkan terimakasih kepada TNI yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, karena kegiatan seperti ini sangat jarang sekali diadakan.

“Kami sangat mengaperisasikan kegiatan Pekan Pancasila yang diselenggarakan ini, karena kegiatan ini sangat bermanfaat khususnya bagi kalangan generasi muda, agar mereka bisa lebih paham tentang Pancasila.

Adapun materi sosialisasi dalam Pekan Pancasila ini yaitu memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) tentang Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika, serta permainan Outbond yaitu Peraturan Baris-berbaris, Water Estafet, Permadani terbang, Tongkat Estafet, Bola Tali dan Holahop.

Dari materi dalam permainan outbond yang diberikan banyak tantangan yang harus dilalui sehingga dapat memacu adrenalin para pelajar untuk dapat menyelesaikan tantangan ini dengan sempurna.

Komentar

Loading...