PEKAN PANCASILA : WUJUDKAN KEPEDULIAN DAN RASA CINTA KEPADA NKRI DAN PANCASILA DALAM KEHIDUPAN

Oleh
IMG-20170608-WA0008

TAKENGON – Komandan Kodim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro S.I.P didampingi Pasiter Kapten Inf Bambang Suhartono beserta Wakil Kurikulum Dra. Hj.Sastrawati dan Pembina OSIS Himmah Tirmikoara,M.Pd melaksanakan sosialisasi wawasan kebangsaan kepada ratusan siswa dan siswi SMU 1 Takengon. Jum'at ( 09/07/2017 ).

Kegiatan tersebut dalam rangka Pekan Pancasila yang dilaksanakan di SMU Negeri 1 Takengon Jln. Lebe Kader No.13, Desa Merah Mersa, Kecamatan Lut Tawar, Kabupaten Aceh Tengah, dengan mengusung tema " Melalui Kegiatan Wawasan Kebangsaan Kita Tingkatkan Pemahaman, Penghayatan dan Pengamalan Pancasila Untuk Generasi Muda ".
Dalam sambutannya Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro S.I.P menyampaikan bahwa sosialisasi wawasan kebangsaan tentang Pancasila dan uraiannya  serta Bhinneka Tunggal Ika bagi pemuda pemudi khususnya siswa-siswi Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) sangat perlu dan penting sekali di karenakan untuk jaman sekarang ini bagi generasi penerus bangsa sudah mulai luntur.

Lanjut Dandim menjelaskan, bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab TNI khususnya TNI-AD sebagai Matra Darat untuk mensosialisasikannya karena TNI merupakan suatu lembaga pemerintah yang bertugas di bidang pertahanan dan keamanan.
Tujuan diadakannya sosialisasi ini adalah untuk memelihara rasa kepedulian terhadap kehidupan bersama, terutama rasa cinta kepada NKRI dan Pancasila maka diperlukan upaya sungguh-sungguh dalam gerakan untuk memperkokoh wawasan kebangsaan dan cinta Pancasila serta memperdalam pemahaman, penghayatan dan pengamalan Pancasila.
Kepada Siswa-siswi agar tidak terpengaruh bahaya negatif akan media internet yang dapat merusak kepribadian, mental maupun akal pikiran, jangan sampai terpancing dengan berita Hoax terkait Sara, radikalisme serta bahaya narkoba. Sebagai generasi muda, Dandim mengajak para pelajar  harus kreatif dan fokus, karena dengan kreatif dan fokus sangat penting untuk menata masa depan yang cerah, dan lebih terarah.

Jadi kan pertanyaan masing-masing dan tulis besar-besar di kamar agar dapat selalu di ingat " Saya Mau Jadi Apa Nanti ",  agar cita-cita adik kedepan dapat tercapai serta selamat belajar, Harap Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro S.I.P.

Komentar

Loading...