Kodim Aceh Utara Gelar Pekan Pancasila

Oleh
WhatsApp Image 2017-06-09 at 10.51.50

Lhokseumawe - Komando Distrik Milter (Kodim) 0103 Aceh Utara menggelar Pekan Pancasila yang memgambil tema “Melalui Kegiatan Wawasan Kebangsaan Guna Memperdalam Pemahaman, Penghayatan dannPengamalan Pancasila” bertempat di Dayah Modern Misbahul Ulum desa Paloh Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe. Jum'at (09/06/2017).

Kegiatan yang diikuti seratusan peserta bertujuan untuk menguatkan dan memperkenalkan ulang dasar-dasar Pancasila, khususnya untuk menarik minat para generasi muda terhadap nilai nilai Pancasila.

Komandan Kodim 0103 Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto mengatakan Kegiatan ini dilandasi oleh Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 24 Tahun 2016, yang menetapkan tanggal 1 Juni 1945 sebagai Hari Lahir Pancasila. Keppres tersebut juga menyebutkan bahwa mulai tahun 2017, Presiden menetapkan setiap tanggal 1 Juni sebagai hari libur nasional.

"Dengan kegiatan ini diharapkan seluruh komponen bangsa Indonesia dapat menerapkan nilai-nilai Pancasila ke dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” katanya.

Adapun materi yang diberikan kepada peserta yaitu wawasan kebangsaan tentang Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika serta materi out bound berupa Peraturan Baris Berbaris (PBB), Water Estafet, permadani terbang, tongkat estafet, Buldozer, bola tali dan holahop.

Komentar

Loading...