DANRAMIL 06/SILIH NARA SERAHKAN BANTUAN BIBIT PADI KEPADA KELOMPOK TANI

Oleh

TAKENGON - Danramil-06/SN, Kodim 0106/Ateng Kapten Czi Zakaria bersama kepala BPP, Mantri Tani, Penyuluh Pertanian dan pendamping pertanian Kabupaten Aceh Tengah menyerahkan bibit padi secara simbolis kepada perwakilan Kelompok Tani yang berada di Kecamatan Silih Nara Kabupaten Aceh Tengah. Jum'at ( 09/06/2017 ). Sebanyak 3.425 Kg bibit padi disalurkan untuk empat Desa di Kecamatan tersebut.

Keempat desa tersebut yakni Desa Paya Bike untuk tiga Pok Tani sebanyak 750 Kg, Desa Arul Kumer empat Pok Tani 2.000 Kg, Desa Wih Durin dua Pok Tani 500 Kg, dan Desa Rutih empat Pok Tani sebanyak 1.750 Kg.

Pemberian bantuan bibit padi tersebut untuk mensukseskan dan meningkatkan program Pemerintah yaitu swasembada pangan Nasional khususnya di wilayah Pegasing dan Kabupaten Aceh Tengah.

Danramil-06/SN Kapten Czi Zakaria mengatakan, secara berkelanjutan dan berkesinambungan kegiatan tersebut akan terus ditingkatkan serta selalu berkoordinasi dengan dinas pertanian, seperti contohnya saat ini yaitu penyerahan bantuan bibit padi, adanya kerjasama antara pemerintah, petugas dari dinas pertanian, dan TNI khususnya para Babinsa serta kelompok tani maka program peningkatan swasembada pangan nasional ini dapat tercapai dengan maksimal dengan harapan panen yang dihasilkan setiam musim meningkat.

Lebih lanjut, Zakaria berharap untuk musim tanam sekarang ini para petani di empat Desa tidak ada kendala masalah bibit dan pembagiannya tepat sasaran kepada para petani yang membutuhkan bibit padi.

Sekarang petani setelah pembagian bibit ini, untuk para kelompok tani dapat segera melaksanakan kegiatan tahap awal dalam menanam padi yaitu penyemaian bibit padi. Mengolah lahan dan menyiapkan penyemaian. Kegiatan ini juga bisa menjadi show window untuk mengenalkan varietas padi jenis baru pada petani yang lain, melalui kerja sama antara para petani dapat membangkitkan semangat untuk bertani dan berlomba-lomba meningkatkan hasil pencapaian peertanian. Pungkas Danramil.

Komentar

Loading...