Dandim 0108/Agara Rapat Upsus Pajale Bersama Bpk. Staf Menteri Pertanian

Oleh
photo6183998719028996020

Kutacane – Untuk mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi dalam rangka pengembangan Upsus Swasembada Komoditi padi, jagung dan kedelai. Maka diperlukan upaya-upaya dan terobosan peningkatan produktivitas dengan memanfaatkan segala sumber daya secara optimal dalam penerapan dan pengembangan inovasi teknologi yang lebih produktif, efisien dan menguntungkan serta berwawasan lingkungan.

Serta memberikan apresiasi yang setinggi-tinggi atas kinerja tugas para penyuluhan dilapangan dalam memfasilitasi kelompok tani, pengawalan dan pendampingan penerapan teknologi informasi pertanian. Begitu juga para Babinsa (TNI AD) dalam membantu mengerakan dan memberikan motivasi pengamanan dalam penyaluran bantuan serta mendampingi para petani dilapangan. kegiatan Rapat Upsus Pajale tersebut dilaksanakan di Aula Kodim 0108/Agara.

Dalam kesempatan tersebut Ir. Mukti Sardjono, M.Sc (Staf Ahli Menteri Bidang Lingkungan), memberikan kata sambutanya yang intinya ditahun yang lalu dalam pertanian Pajale di Wilayah Kab. Aceh Tenggara sesuai yang dilaporkan sudah membaik dalam persentase dalam Program Upsus ditahun 2016, kemudian ditahun ini bisa lebih meningkat dan target panen yang maksimal.

Kemudian Lanjutan Dandim 0108/Agara Letkol Kav Joni Hariadi, S.E.M.T.opsla juga mengatakan, berpacu dalam meningkatkan hasil pertanian ditahun 2017 khususnya diwilayah Kab. Aceh Tenggara, kemudian para petani juga selalu kita dorong dalam peningkatan Hanpangan sesuai dengan target dari pemerintahan sasaran tanam pajale ditahun 2017 ini dengan melalui dari Babinsa pendamping yang ada di Lapangan.

Dalam Kegiatan Tersebut dihadiri 58 orang diantaranya Ir. Mukti Sardjono, M.Sc (Staf Ahli Menteri Bidang Lingkungan), Drs. Hasanuddin Darjo, MM (Kepala Dinas Pertanian Dan Perkebunan Prov), Dandim 0108/Agara Letkol Kav Joni Hariadi, S.E.M.T.opsla, Bapeluh Kabupaten Aceh Tenggara, KCD Se-Kab. Aceh Tenggara, Pasiter, Pasi Ops, Danramil dan Danposramil Kodim 0108/Agara.

Komentar

Loading...