BATALYON INFANTERI RAIDER 112/DJ GELAR LATIHAN PEMELIHARAAN

Oleh
IMG_1550

Aceh Besar. Batalyon Raider 112/DJ melaksanakan Latihan Pemeliharan Raider Kodam Iskandar Muda TA.2017 yang diikuti oleh seluruh PrajuritYonif Raider yang di buka oleh Perwira Seksi Oprasional (Pasi Ops) Kapten Inf Bayu Mas Agung Abdi Negoro di lapangan Hitam Markas Batalyon Raider 112/DJ Japakeh. Kamis (8/6/2017).

Latihan Pemeliharaan Raider ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan yang dimiliki oleh seluruh Prajurit Yonif 112/Raider supaya siap menghadapi berbagai tugas yang bersifat Khusus di TNI-AD diwilayah dijajaran Kodam Iskandar Muda.

Latihan ini melibatkan 550 orang Prajurit Yonif 112/Raider yang terdiri dari 120 orang pelatih danpendukung serta 430 orang pelaku latihan dengan berbagai materi latihan seperti tehnik dan taktik PJD, DrilKontak, Infiltrasi, Exfiltrasi, Mobil udara, Ralasuntai, Raid Penghancuran dan Raid Pembebasan Tawanan.

Dalam pembukaan latihan pemeliharaan Raider Kodam Iskandar Muda TA.2017, Pasi Ops Kapten Inf Mas AgungAbdi Negoro menekankan kepada seluruh pelaku maupun pendukung latihan Raider untuk tetap semangat dan tunjukan profesionalisme dalam latihan meski sedang melaksanakan ibadah puasa, dan ini akan menambah ibadah di bulan suci ini.

“walaupun kita latihan di bulan puasa, tapi kitatunjukan profesionalisme dalam latihan ,semangat latihan  dan ketangguhan prajurit Raider yang siap melaksanakan tugas dimanapunberada serta memahami dan menguasai seluruh materi yang ada, melaksanakan latihan dengan sungguh–sungguh dan memperhatikanfaktor keamanan baik materil maupun personil di dalam latihan”. Terangnya.

Komentar

Loading...