Kasdim 0114/Aceh Jaya Safari Ramadhan 1438 H/2017 M

Oleh
WhatsApp Image 2017-06-07 at 10.04.24 (1)

Calang - Kasdim 0114/Aceh Jaya Mayor Inf Wawan Hermawan mewakili Dandim 0114/Aceh Jaya dalam kegiatan Safari Ramadhan Forkopimda Aceh Jaya di Kec. Panga Kab. Aceh Jaya yang dalam kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Forkopimda Aceh Jaya selama bulan suci Ramadhan 1438 H / 2017 M, Rabu (07/06/2017).

Kegiatan Safari Ramadhan dan Buka puasa bersama Forkompimda Kab. Aceh Jaya 1438 H / 2017 M kali ini bertempat di Desa Twie Kayee Kec. Panga Kab. Aceh Jaya yang dihadiri Ketua DPRK Aceh Jaya, Kasdim 0114/Aceh jaya, Kadis Kominfo, Ketua MAA, Kadis Kelautan dan Perikanan, Kadis Pertanian, Kakesbangpol Linmas Kab. Aceh Jaya, Danramil 05/Panga, Kasi Pemerintahan Kec. Panga, Geuchik dan Masyarakat Desa Twie Kayee.

Dalam kegiatan ini Tim Safari Ramadhan melaksanakan buka puasa bersama di Desa Twie Kayee bersama dengan masyarakat dan anak yatim, yang dilanjutkan dengan Shalat Magrib berjamaah di Mesjid Jami' Al Istiqamah Desa Twie Kayee, selanjutnya Tim Safari Ramadhan yang sudah di bagi langsung bergeser menuju Mesjid dan Meunasah Desa lingkup Kec. Panga dengan melaksanakan Sholat Isya dan Shalat Tarawih bersama  dengan masyarakat setempat.

Seperti di Desa Twie Kayee dalam Ceramah Tgk  Isywanu Rusyah menjelaskan Pada bulan ini Allah mewajibkan hamba-Nya yang beriman untuk menjalankan ibadah puasa, Puasa merupakan ibadah khusus yang disandarkan pada Allah SWT, Allah yang akan memberi pahala secara khusus pada orang-orang yang menjalankan puasa di Bulan Ramadhan.

Kasdim 0114/Aceh Jaya menyampaikan tentang pentingnya keamanan dalam desa, meningkatkan sistem keamanan membutuhkan kerjasama semua pihak. Kebersamaan seluruh elemen adalah modal penting dalam pertahanan baik Nasioal, Daerah sampai dengan ke tingkat desa. Sehingga terciptanya kebersamaan ini harus dijaga serta tujuan Safari Ramadhan ini merupakan salah satu bentuk dasar meningkatkan rasa kebersamaan unsur Forkopimda dengan Masyarakat, dalam sela-sela acara tersebut Kasdim 0114/Aceh Jaya juga memperkenalkan diri kepada masyarakat Desa Tuwi Kayee Kec. Panga Kab. Aceh Jaya.

Komentar

Loading...