Tingkatkan Produksi Padi Koramil Jajaran Kodim Pidie Lakukan Pembuatan Posko Luas Tambah Tanam (LTT)

Oleh
WhatsApp Image 2017-06-07 at 12.29.36

Pidie - Dalam rangka mempercepat Luas Tambah Tanam (LTT) guna mendukung peningkatan produksi padi di wilayah Pidie dan Pidie Jaya, Koramil jajaran Kodim 0102/Pidie dan Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya mendirikan 28 Posko Percepatan Luas Tambah Tanam di masing masing kecamatan (07/06/2017).

Tujuan didirikan Posko tersebut adalah untuk mengajak Petani segera menanam  padi kembali setelah masa penen berakhir, dengan harapan dapat meningkatkan pencapaian hasil panen padi pada tahun ini, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan petani itu sendiri, Serta target swasembada pangan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah dapat tercapai.

Dandim Pidie Letkol Arh Donny Indiawan SIP mengatakan tujuan di dirikanya Posko LTT tersebut sebagi pusat komando percepatan tanam di masing masing kecamatan dan setiap harinya akan ada petugas yang berjaga untuk memonitor dan melaporkan ke masing masing dinas.

Lebih lanjut dikatakan, agar seluruh Babinsa jajaran Kodim Pidie mendukung dan berperan aktif terhadap program tersebut.

Komentar

Loading...