SINERGITAS TNI-PETANI MELALUI PANEN PADI

Oleh
IMG-20170607-WA0012

REDELONG - Babinsa koramil-11/WPS Kodim 0106/Aceh Tengah Kopda Holili bersama Kelompok Tani (Poktan) Tanyung Indah melaksanakan panen padi di lahan seluas 2 Ha yang berada Desa Tetanyung, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah. Rabu (07/06/2017).

Sebanyak 8 Ton gabah dihasilkan dalam pelaksanaan panen tersebut. Kegiatan panen dalam rangka mendukung program Upsus Padi, jagung dan kedelai (PAJALE) untuk mewujudkan swasembada ketahanan pangan Nasional khususnya di Kabupaten Bener Meriah.

Danramil-11/WPS Kapten Inf Elfin Junaidi mengharapkan dengan turunnya para Babinsa di sawah sebagai pendamping di wilayah Desa binaannya masing-masing dapat memberikan motivasi, semangat dan dapat membantu serta bisa meningkatkan kesejahteraan para petani.

“ tindakan-tindakan untuk mendukung dan membantu petani, kami akan selalu siap mendampingi para Petani”, jelas Danramil.

Lenjut Danramil, caranya dengan mengoptimalkan peran para Babinsa dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait serta pihak manapun demi suksesnya program swasembada ketahanan pangan Nasional. Dengan adanya program baru TNI ini, para Babinsa turun langsung ke sawah guna membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani.

Kegiatan panen padi bersama masyarakat ini bisa menjadi jalan untuk bersilaturahmi antara personel TNI-Koramil-11/Wps khususnya dan umumnya personel Kodim 0106/Ateng dengan masyarakat.

Kami senang dan gembira dengan adanya Babinsa turun langsung membantu para petani di sawah serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani. Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen tahun ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat, Ungkap para Petani.

Komentar

Loading...