SAFARI RAMADHAN TINGKATKAN SINERGITAS DAN SILATURAHMI

Oleh
safarai ramadan

TAKENGON - Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Alloh SWT dalam beribadah di bulan suci Ramadhan serta menumbuhkan rasa kebersamaan antara Forkopimka dan warga masyarakat, Tim Danramil-08/ATL Lettu Czi Syafuddin melaksanakan kegiatan safari Ramadhan yang bertempat di Masjid Desa Merah Jernang, Kecamatan Atu Lintang, Kabupaten Aceh tengah, Rabu ( 07/06/2017 ).

Setelah selesai melaksanakan safari ramadhan Danramil-08/ATL, Kodim 0106/Ateng Lettu Czi Syafuddin mengatakan, Bulan Ramadhan merupakan Bulan Suci yang penuh keberkahan bagi Umat Islam, setiap yang beragama Islam tentunya sangat menanti-nantikan bulan Suci Ramadhan yang datangnya sekali dalam setahun ini untuk dapat memaksimalkan Ibadah kepada Allah SWT dan banyak memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat serta TNI khususnya yang beragama Islam di wilayah Kec. Atu Lintang, dikarenakan bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh maghfirah dan ampunan.

Di samping melaksanakan tugas sebagai pengayom rakyat, pelaksanaan safari ramadhan ini dapat mempererat ikatan tali silaturahmi dengan masyarakat dan juga mendapatkan pahala yang berlimpah dari Ibadah yang dilaksanakan secara berjama’ah pada pelaksanaan Sholad Isya', Tarawih maupun Witir.

Prajurit TNI harus bisa menjadi contoh dan suri tauladan bagi masyarakat dimanapun berada. Kegiatan Safari Ramadhan ini adalah kegiatan yang merupakan salah bentuk kemanunggalan TNI-Rakyat, Tutur Danramil-08/ATL Lettu Czi Syafuddin.

Komentar

Loading...