Memperingati HUT TNI ke 72, Kodim 0105/Abar Selenggarakan Lomba Bintal

Oleh
736dd4c0-4b50-45a2-93da-af0ca83749dc

Meulaboh, Aceh Barat -Kodim 0105/Abar menyelenggarakan lomba Bintal yang dilaksanakan di kampus - kampus dalam rangka memperingati HUT TNI ke 72 TA 2017 bertempat di Ruang kampus STAIN Tengku Dirundeng, Aceh Barat. Jenis lomba Bintal yang dilombakan antara lain MTQ, MHQ, HADRAH dan Paduan Suara.

Katagori lomba MTQ dan MHQ diikuti oleh 20 peserta mahasiswa/i STAIN Tengku Dirundeng, sedangkan pelaksanaan lomba Hadrah dan Paduan Suara dilaksanakan hari Kamis besok bertempat di Kampus Akper Poltekkes yang diikuti masing-masing 3 Peserta/Tim dari Akper dan Akbid Poltekkes Meulaboh. Rabu, (7/6/17) Pukul 09.00 sampai dengan selesai.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyeleksi peserta atau tim untuk lomba Bintal tingkat Korem yang nantinya akan digelar pada hari Jum’at lusa.

Adapun materi yang dilombakan cabang lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) adalah Surat Al - Baqarah ayat 256 – 258 (tentang toleransi);Surat  Al - Imran ayat 102 –104 (tentang persatuan); Surat An - Nisa ayat 85 – 88 (tentang perdamaian);Surat Al - Hujarat ayat 13 – 15 (tentang kebhinekaan), Aspek penilaian meliputi tajwid, suara dan lagu serta adab. Sedangkan cabang Lomba Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ) materi yg dilombakan antara lain Kategori Hafidz 5 Juz dan Kategori Hafidz 10 Juz, Aspek penilaian meliputi tajwid, tahfidz dan adab.

Dandim 0105/Abar  Letkol Inf Herry Riana Sukma  yang diwakili oleh Pasipers 0105/Abar Kapten Inf Hasbi Lubis dalam sambutan singkatnya mengucapkan terimakasih kepada pihak Kampus STAIN atas dukungan dan partisipasainya dan kami ucapkan selamat berlomba kepada adek – adek mhasiswa/i kami berharap para peserta dapat menunjukkan kemampuan dan potensinya sehingga dapat terpilih untuk mewakili Kodim 0105/Abar di tingkat Korem 012/TU.

Selain untuk lebih meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT sehingga menjadi generasi mudayang memiliki moralitas tinggi dan berakhlaq mulia, kegiatan ini secara langsung juga dapat meningkatkan citra perguruan tinggi di kabupaten Aceh Barat. Untuk itu, manfaatkan dengan baik dan berusahalah secara maksimal agar nantinya dapat mewakili Kodim 0105/Abar di tingkat Korem 012/TU selanjutnya dapat mewakili di tingkat Kodam IM. tegasnya

Komentar

Loading...