DANRINDAM IM KOL INF NIKO FAHRIZAL KUNJUNGI SATDIK JAJARAN RINDAM IM

Oleh
WhatsApp Image 2017-06-07 at 10.19.33

Aceh Besar. Komandan Resimen Induk Kodam Iskandar Muda (Rindam IM) Kolonel Inf Niko Fahrizal didampingi sejumlah pejabat Rindam mengunjungi Satuan Pendidikan (Satdik) jajaran Rindam IM. Rabu (07/06/17).

Tampak hadir mendampingi Danrindam dalam kunjungannya tersebut Kabaglat Kol inf Bram Abilowo, Kabagum Letkol inf Zulkifli serta staf Rindam Lainya, turut serta  mengecek langsung kondisi Pangkalan, sarana dan prasarana pendidikan yang ada di Satdik jajaran Rindam IM yakni Satdik Secaba, Secata, Dodikjur, serta Dodik Bela Negara.

Seperti saat mengunjungi ke Satdik Dodik Bela Negara, Danrindam disambut langsung oleh Dandodik Bela Negara Letkol Inf Slamet Riyanto beserta staf. Selain melakukan pengecekan pangkalan dan sarana maupun prasarana Satdik, Danrindam juga mengecek barang-barang inventaris satuan yang dipertanggung jawabkan Satdik Dodik Bela Negara.

Hal ini dilakukannya sebagai kendali pengawasan terhadap invenyaris barang milik negara (BMN), karena masing-masing Satdik memilki tugas dan menjadi tanggungjawabnya untuk memelihara sehingga apa yang menjadi pertanggungjawabannya dapat memperpanjang usia pakai, serta tertib dan tertata rapi, nyaman dan nyaman baik bagi para anggota Satdik maupun Serdik yang berada di Satdik masing masing.

“Tiap Satdik bertanggungjawab terhadap inventaris BMN yang dibebankan, sehingga Satdik wajib untuk mengiventarisir serta memelihara agar usia pakai panjang dan tertib,” Ujar Danrindam Iskandar Muda.

Dalam kesempatan tersebut Danrindam juga menyampaikan tentang pentingnya kebersihan dan memelihara bangunan agar tetap terawat. Serta tidak kalah pentingnya Danrindam selalu memerintahkan untuk kembali mengecek batas tanah yang dimiliki satuan, sehingga batasnya jelas.

Inventarisir aset tanah TNI AD c.q Rindam IM disertai pengecekan kelengkapan dokumen Administrasi sampai pengecekan secara fisik dilapangan kondisi patok batas tanah dengan masyarakat juga perumahan di Rindam Iskandar Muda yang menjadi tanggung jawab pengawasanya. Terang Putra Kelahiran Aceh tersebut.

Hal tersebut di tekankannya untuk menghindari terjadinya penyerobotan atau hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat menimbulkan permasalahan dikemudian hari dan dapat merugikan negara.

Komentar

Loading...