Dandim Aceh Selatan Terjunkan Tim Wasrik Ke Seluruh Koramil

Oleh
pengecekan

ACEH SELATAN - Dalam rangka meningkatkan pengawasan dan tertib administrasi serta pertanggung jawaban produk satuan, Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto menunjuk Tim Wasrik untuk melakukan pengawasan dan kegiatan pemeriksaan ke Koramil jajaran khusunya terhadap pertanggung jawaban dan produk adminstrasi khususnya bidang teritorial pada TW-I serta TW-II tahun 2017. Selasa (06/06/2017).

Tim Wasrik Kodim 0107/Aceh Selatan terdiri dari 4 (empat) orang, yaitu Pasiter Kapten Inf Abdurokhim. S,Ag selaku Ketua Tim, Bati Bhakti TNI Sertu Baida, Bati Puanter Sertu Syahril Wahyudi, dan Operator komputer Kopda Adrius Putra akan bekerja selama dua hari ke Koramil-Koramil.

Tujuan Dandim membentuk Tim Wasrik ini sebagai kendali Pimpinan untuk melaksanakan pengawasan ke satuan bawah terutama produk administrasi program kerja bidang teritorial dengan sasaran pemeriksaan produk semester I TA  2017 yang meliputi bidang Komunikasi Sosial (Komsos), Wanwil, Kemampuan Teritorial (Punter) dan Bhakti TNI sehingga mempunyai kesamaan antara admisitrasi pertanggungjawaban di Makodim dengan yang berada di Koramil sesuai anggaran yang diturunkan Komando atas sehingga melengkapi data teritorial yang dibutuhkan.

Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto melalui Pasiter Kapten Inf Abdurokhim menyampaikan kunjungan ini, pada hakekatnya merupakan salah satu proses manajemen yaitu fungsi kontrol dari Komando Atas. Dalam pelaksanaanya, tim ini akan membantu bila ada kekeliruan-kekeliruan dan kekurangan dalam pelaksanaan program kerja.

"Sebelum datang Tim pemeriksaan dari satuan atas, terlebih dahulu kita lakukan koreksi dan arahan kepada satuan-satuan bawah agar semua administrasi bisa lebih baik dan tertib lagi,” tegasnya.

Ketua tim mengucapkan terima kasih atas kerja sama dari setiap Koramil yang telah memberikan data yang diperiksa dan berharap temuan-temuan sementara Tim Wasrik Kodim 0107/Aceh Selatan bisa diperbaiki dan untuk kedepannya bisa lebih baik lagi.

Komentar

Loading...