Memasuki Musim Tanam, Babinsa Koramil 08/Kuala Dampingi Petani

Oleh
WhatsApp Image 2017-06-06 at 14.57.50

Nagan Raya- Pendampingan para Babinsa dalam upaya mewujudkan Swasembada Pangan terus dilakukan. Mereka selalu aktif mendampingi para petani diwilayah desa binaan masing-masing, Seperti halnya yang dilakukan Kopda Agus, personel Koramil 08/Kuala Kodim 0116/Nagan Raya dengan membantu mencabut benih padi yang nantinya akan ditanam didesa Kuta Makmue, kecamatan kuala. Selasa, (6/6/17).

Sehabis apel pagi, Kopda Agus selaku Babinsa Desa Kuta Makmue bergerak menuju lahan sawah yang terhampar luas. Sudah dari dulu masyarakat desa Kuta Makmue menggantungkan hidup sebagai petani sawah selain berkebun Sawit.

Kondisi tanah yang bagus membuat tanaman padi tumbuh subur dikawasan ini, tercatat ada 24 Ha sawah yang terbentang. Warga desa Kuta Makmue saat ini sedang memasuki musim tanam dimana dilaksanakan secara serentak.

Kopda Agus menjelaskan, untuk jenis padi yang digunakan  adalah jenis unggul Ciherang, dan saat ini sedang dilakukan pengontrolan ke seluruh area tanaman padi yang mulai tumbuh sumbuh dan menghijau, agar tidak diserang oleh hama keong dan kami secara bersama-sama setiap hari melakukan pembersihan hama keong, sekaligus mengecek debit air yang masuk ke area sawah jangan sampai berkurang.

Komentar

Loading...