Dandim Aceh Utara : Prajurit Harus Jago Tembak

Oleh
WhatsApp Image 2017-06-06 at 11.56.08

Lhokseumawe - Untuk meningkatkan kemampuan menembak, Prajurit  Kodim 0103/Aceh Utara melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri) Triwulan II Tahun 2017 bertempat di lapangan tembak Satuan Radar TNI AU Buket Rata Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe.

Kegiatan latihan tersebut dipimpin oleh Komandan Latihan Kapten Inf Muklis Syam dan akan berlangsung selama 5 hari dengan meteri latihan menembak senjata laras panjang tanggal 05 - 08 Juni 2017 dan senjata laras pendek tanggal 09 Juni 2017.

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto disela sela kegiatan mengatakan bahwa Latbakjatri merupakan salah satu bentuk pembinaan personil dibidang latihan. Dengan latihan yang terprogram dan terencana disetiap triwulanya diharapkan dapat meningkatkan kemampuan prajurit.

"Harapan Kasad bahwa kualitas prajurit TNI AD yang ingin dibangun dan dicapai adalah prajurit yang disiplin, jago perang, jago tembak, jago bela diri dan memiliki fisik yang prima," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Dandim, untuk mewujudkan itu maka prajurit harus rajin belajar dan berlatih disamping harus terus melakukan pendampingan terhadap Petani dalam mendukung dan mensukseskan Program Pemerintah dalam pencapaian Swasembada pangan.

Komentar

Loading...