Kodim Dan Masyarakat Dataran Tinggi Gayo Tanam 1000 Pohon

Oleh
WhatsApp Image 2017-06-05 at 20.38.54

Takengon - Ratusan masyarakat Dataran tinggi Gayo melaksanakan penanaman 1000 pohon, dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup  Se-dunia dengan tema " Kami Mengajak Seluruh Elemen Masyarakat Berpartisipasi Dalam Menjaga Lingkungan Demi Memberikan yang terbaik untuk Generasi Akan Datang " yang bertempat di depan Kantor Bupati Jln. Yos Sudarso Kp. Kuteni Reje, Kec. Lut Tawar, Kab. Ateng. Senin (5/6/17).

Kegiatan ini di hadiri oleh Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro S.I.P, Bupati Ateng Ir. Nasruddin,MM, Kapolsek Lut Tawar Ipda Midian Siagian, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ir. Zikriadi, Kadishub Ateng Drs. Ishak, Kepala BPBD Kab Ateng Muhammad Tamrin,SE, Prajurit Kodim 0106/Ateng,  Anggota Gayo bersatu, Anggota LSM Hijau Ateng, Anggota HMI Ateng dan Anggota Dishub serta Anggota BPBD.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro S.I.P mengatakan bahwa maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan kepedulian dari berbagai pihak akan pentingnya penanaman dan pemeliharaan pohon yang berkelanjutan dalam mengurangi pemanasan global dan untuk mencapai pembangunan Indonesia yang bersih.

Selain itu dikatakan Dandim, untuk mengurangi dampak pemanasan global dan aplikasi Peringatan Hari lingkungan hidup sedunia, meningkatkan absorbsi gas CO2, SO2 dan polutan lainnya, mencegah banjir, kekeringan dan tanah longsor dan meningkatkan upaya konservasi sumberdaya genetik tanaman pelindung dan penghijauan serta meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menanam dan memelihara tanaman sebagai bagian dari sikap atau budaya bangsa yang melekat pada kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, Bupati Ateng Ir. Nasruddin,MM mengucapkan apresiasi yang sebesar besarnya kepada yang terlibat dalam penanaman pohon ini sehingga kegiatan dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini  dapat terlaksananya,  Kita sudah tahu bahwa menanam pohon banyak fungsinya diantaranya dapat menampung air, coba kita bayangkan kalo kita menanam pohon 1000 batang akan menampung 1000 bak air ini tentunya akan ber manfaat bagi kita.

Selain itu daunya juga menghasilkan Co 2 sehingga akan bermanfaat bagi tubuh kita dan lingkungan sekitarnya, apalagi di jaman modern ini banyaknya kendaraan mengakibatkan polusi sehingga asapnya akan di hisap oleh daun sehingga akan bersih, Pohonnya  bisa di manfaatkan oleh manusia, dari segi Agama menanam pohon akan mendapat pahala dari Allah SWT.

Komentar

Loading...