Kodim 0102/Pidie Wakili Kodam IM Ikuti Lomba Binter Tingkat Madya

Oleh
WhatsApp Image 2017-06-05 at 20.10.48

Pidie -  Tim penilai lomba binter tingkat nasional dari Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) tiba di Makodim Pidie. Kedatangan Tim Pusterad  dalam rangka untuk melakukan penilaian terhadap Kodim 0102/Pidie yang diikutkan sebagai Kodim terbaik sejajaran TNI AD yang diusulkan oleh Kodam Iskandar Muda. Senin (5/6/17).

Tim penilai dari Pusterad ini diketuai oleh Kolonel Inf Asrul Sani bersama Letkol inf Widya Prasetyo dan Kapten Inf Darmanto.

"Kami tim dari Pusat Teritorial AD, diutus melakukan penilaian terhadap Kodim 0102/Pidie yang diikutkan sebagai Kodim terbaik tingkat madya sejajaran TNI AD. Maka kami datang untuk memberikan penilaian," ujar Kolonel Inf Asrul Sani.

Dikatakan, kriteria penilaian antara lain menyangkut ketertiban administrasi dan kegiatan lapangan. Kemudian ada pula program yang merupakan hasil inisiatif Komandan Kodim, sebagai penambahan penilaian. Tapi semua itu harus diikuti dengan administrasi.

“Jadi bila saya lihat dilapangan ada satu pekerjaan yang dikerjakan oleh kodim, maka saya akan lihat bagaimana administrasinya, rencananya, laporannya, dokumen dan anggarannya darimana. Juga masyarakat yang terlibat berapa orang TNI berapa orang dan organisasi kepemudaan berapa orang, kira-kira seperti itu," ujar Kolonel Inf Asrul Sani.

"Dimana tujuannya untuk memotivasi para satuan bawah agar lebih berinovatif dalam mencari ataupun melakukan suatu kegiatan yang bermanfaat untuk kepentingan tentara dan masyarakat," imbuh Kolonel Inf Asrul Sani.

Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Donny Indiawan SIP menyampaikan, selaku Dandim Pidie ia mengucapkan selamat datang kepada ketua tim Pusterad dan anggotanya.

"Kami yakin kehadiran bapak akan memberikan berkah senyum nikmat bagi kodim Pidie. Kami ingin tunjukan kepada tim Pusterad inilah Kabupaten Pidie. Dalam penyambutan kami masih jauh dari persiapan, kami yakin kehadiran bapak untuk memperbaiki kekurangan kami. Kami sangat bahagia apabila mendapat bimbingan apa yang harus kami lakukan lebih baik lagi," ujar Dandim.

Komentar

Loading...