Bantu Percepatan Tambah Tanam, Kodim 0116/Nagan Raya dirikan Posko

Oleh
WhatsApp Image 2017-06-05 at 20.43.15

Suka Makmue,- Guna tercapainya ketanaman pangan nasional, pada bulan Mei ini Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Kodim 0116/Nagan Raya mendirikan Posko Perluasan Tambah Tanam (LTT) di jajaran Kodim 0116/Nara, Senin (5/6/17).

Pembuatan Posko ini serentak dilaksanakan di 5 Koramil dan Posramil jajaran kodim 0116/Nara yakni, Koramil 04/Seunagan di desa Kuta Paya, Koramil 05/Beutong di desa Blang Mesjid, Koramil 08/Kuala di desa Alue Ie Mameh, Koramil 09/Seunagan Timur di desa  Meugat Meh dan Posramil Suka Makmue di desa Cot Kuta. Sedangkan untuk Makodim pendirian Posko Peluasan Tambah Tanam berada di desa Leungbaro Kec. Suka Makmue.

“Mendirikan Posko ini merupakan program nasional yang bertujuan untuk mempercepat luas tambah tanam pangan padi “, Kata Pasiter Kodim 0116/Nara Kapten Arm Ainu Rokhman.

Posko yang di bangun dimasing-masing jajaran ini nantinya akan menjadi pusat komando pencepatan tanam di wilayah Kecamatan  di wilayah masing-masing. Setiap harinya akan ada petugas yang berjaga untuk memonitoring dan melaporkan hasil ke pusat. Jelas Pasiter saat ditemuiTim Media Center.

Tampak hadir dalam peresmian Posko tersebut, Tim dari Dinas Pertanian dan Peternakan Nagan Raya, Petugas Penyuluh Lapangan, Petani sawah dan sejumlah Babinsa masing-masing wilayah.

Komentar

Loading...