Dandim 0113/Gayo Lues Safari Ramadhan Ke Kecamatan Kuta Panjang

Oleh
Dandim 0113 Galus

Gayo Lues. Komandan Kodim 0113/Gayo Lues Letnan Kolonel Inf Muhammad Faizal Nasution, S.IP merupakan salah satu ketua Tim Safari Ramadhan 1438 H untuk mengunjungi Kecamatan Kuta Panjang. Jum’at (02/06/2017)

Safari Ramadhan adalah kegiatan rutinitas yang di selenggarakan bersama Pemerintah Kabupaten Gayo Lues setiap tahunnya di bulan Ramadhan. Hari ini merupakan hari pertama Safari Ramadhan yang dilaksanakan dengan menyambangi Masjid Jami’ di desa Kuta Panjang, dengan tema ” Jalin Ukhuwah  Islamiyah di bulan Ramadhan dan Tingkatkan  Pelayanan Aparatur Kepada Masyarakat Kabupaten Gayo Lues.

Sebelum kegiatan dilaksanakan tim yang di ketuai oleh Dandim dan beranggotakan, ketua MPU dan beberapa SKPK ini, sembari menunggu waktu berbuka puasa di Rumah Dinas Camat Kuta Panjang, mendengarkan Tausiah yang disampaikan oleh salah satu rombongan dari Kemenag Gayo Lues yaitu Tgk. Zaini Bakri LC.

Usai melaksanakan Shalat Isya, Taraweh dan Witir berjamaah di Masjid Jami’, Dandim menyampaikan "Dihari pertama tim safari ramadhan berkeliling, ada sekitar 30 tim safari ramadhan disebar diempat Kecamatan, guna mendatangi masyarakat pada tiap gampongnya," tutur Dandim.

Dalam kesempatan itu, Dandim juga bersyukur dan mengucapkan terima kasih, atas pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) bupati dan wakil bupati Gayo Lues, dengan baik. "Kita telah melewati salah satu pesta demokrasi dengan cukup, bahkan Presiden, Panglima TNI dan Kapolri, mengapresiasi pelaksanaan PSU yang berjalan dengan baik dan lancar," tuturnya.

Ini menunjukkan sambungnya, bahwa masyarakat semakin dewasa dan sudah mengerti, akan pentingnya keamanan dan persaudaraan karena ditunjang dengan hubungan persaudaraan yang sangat tinggi, "ikatan persaudaraan dan toleransi yang tinggi di tengah-tengah masyarakat Gayo Lues, bisa diangkat ditingka Provinsi dan Nasional," sampainya, sembari menambahkan, kemungkinan akhir Juni MK akan mengumumkan hasil Pilkada Gayo Lues.

"Siapapun yang nantinya menjadi pimpinan di Gayo Lues ini, mari sama-sama kita dukung dan saling mengisi, agar pembangunan bisa cepat dan mampu mengejar ketertinggalan dari Kabupaten lainnya," pinta Dandim.

Selanjutnya Ketua MPU Gayo lues, Teuku Muaza, menyampaikan tausiah ramadhan, dan di tutup dengan menyerahkan bingkisan berupa dua gulung ambal sajadah dan gula pasir kepada pengurus Masjid.

Komentar

Loading...