Prajurit Korem 012/TU Tanam Perdana Jagung Pioneer

Oleh
WhatsApp Image 2017-06-02 at 2.54.47 PM

Alue Peunyaring - Dalam rangka mengsukseskan swasembada pangan nasional, prajurit Korem 012/Teuku Umar melaksanakan kegiatan penanaman perdana jagung Pioneer, di lahan tanah Makorem 012/TU dengan luas lahan kurang lebih 2 Hektar. Jum’at (2/6/17).

Kegiatan penanaman perdana jagung Pioneer tersebut di pimpin langsung Kepala Seksi Teritorial Korem 012/TU Mayor Inf Amrizal.

Disela sela kegiatan tersebut Kasiter mengatakan, jagung adalah komoditi penting hasil pertanian setelah tanaman padi, selain peranan jagung sangat besar bagi budidaya peternakan unggas, maupun ternak berkaki 4, sebagai sumber makanan bergizi yang di perlukan dalam industri pakan ternak.

Lebih lanjut dikatakan Kasiter, pemerintah saat ini sedang berupaya untuk mewujudkan Swasembada Pangan, dengan menciptakan Daerah-daerah sebagai Lumbung-lumbung Pangan Nasional.

Dalam kaitan tersebut, Korem 012/Teuku Umar beserta jajarannya  menjabarkan program ini melalui kegiatan penanaman Jagung di wilayah Propinsi Aceh dengan memanfaatkan lahan tidur sebagaimana yang kita laksanakan sekarang ini, sehingga pada hari ini kita dapat melakukan penanaman Jagung Perdana seluas kurang lebih 2 Hektar bertempat di belakang Makorem 012/TU.

“Semoga kegiatan penanaman jagung ini, betul-betul dapat menyentuh perbaikan kehidupan masyarakat, sehingga dari waktu ke waktu kualitas ketahanan pangan di Propinsi Aceh, khususnya di jajaran Korem 012/TU akan semakin baik dan menguat,” harapnya.

Danrem 012/TU melalui Kasiter menyampaikan, nantinya secara bertahap semua lahan tidur yang ada di wilayah Provinsi Aceh khususnya Aceh Barat dapat digarap bersama menjadi lahan produktif.

Hadir dalam acara ini Kasi Ter Korem 012/TU, para Pasi Korem 012/TU, para Pa Staf Khusus Korem 012/TU, Perwira, Bintara dan Tamtama anggota Makorem 012/TU.

Komentar

Loading...