Komsos Wujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat

Oleh
IMG-20170601-WA0026

REDELONG - Guna terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan mempererat tali silaturahmi serta kerjasama yang baik untuk mendukung tugas pokok Babinsa di lapangan, Babinsa Pos Ramil Bukit, koramil-11/Wih Pesam, Kodim 0106/Ateng Serda Suhedi Ali Siregar secara rutin dan berkelanjutan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) di Desa binaannya Bale Redelong, Kec. Bukit, Kab. Bener Meriah. Jum’at (2/6/17).

Di sela-sela waktu tersebut Babinsa Serda Syuhedi Ali Siregar mengatakan, dengan Komsos, kedekatan antara Babinsa dengan masyarakat dalam kesehariannya saling berinteraksi, sehingga timbul rasa kepercayaan dan empati masyarakat kepada para Babinsa di desa binaannya.

Pelaksanaan Komunikasi sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan para Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah di Desa binaan serta mengetahui masalah atau kesulitan yang tengah dihadapi.

Serda Suhedi berharap, dengan adanya komunikasi yang baik antara Babinsa dengan masyarakat ini di harapkan dapat mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Dalam setiap pertemuan Komsos minimal kita berikan motivasi dan inovasi yang bermanfaat.

Sementara itu Danramil-011/WPS kapten Inf Elfin Junaidi diruang kerjanya mengatakan, Babinsa merupakan ujung tombak satuan Teritorial TNI AD di lapangan, dengan kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa tersebut diharapkan dapat diterima positif oleh masyarakat.

Selain itu, setiap ada kejadian sekecil apapun akan segera diketahui serta mampu diselesaikan dengan cara kekeluargaan ataupun berkoordinasi dengan aparat terkait, sehingga permasalahan yang terjadi tersebut tidak sempat berkembang serta akan lebih mempererat dalam menjalin hubungan yang harmonis antara TNI dan Masyarakat.

Komentar

Loading...