Kodim 0111/Bireuen Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Oleh
WhatsApp Image 2017-06-02 at 3.33.15 PM

Bireuen –Komando Distrik Militer 0111/Bireuen melaksanakan upacara peringatan hari lahir pancasila bertempat di lapangan upacara Kodim 0111/Bireuen. Kamis (1/6/17).

upacara peringatan hari lahir pancasila tahun 2017 ini menusung tema" SAYA INDONESIA, SAYA PANCASILA". Bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Perwira Seksi Logistik Kodim 0111/Bireuen Kapten Inf Arani.

Dalam amanat Presiden RI Joko Widodo, yang dibacakan Pasiter menyampaikan, bahwa upacara ini meneguhkan komitmen kita agar lebih mendalami, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Pancasila merupakan hasil dari satu kesatuan proses yang dimulai dengan rumusan Pancasila tanggal 1 Juni 1945 yang dipidatokan Ir. Sukarno, piagam Jakarta tanggal 22 Juni 1945, dan rumusan final Pancasila tanggal 18 Agustus 1945, adalah jiwa besar para Founding Fathers, para ulama dan pejuang kemerdekaan dari seluruh pelosok nusantara, sehingga kita bisa membangun kesepakatan bangsa yang mempersatukan kita.

Oleh karena itu, saya mengajak peran aktif para ulama, Ustadz, Pendeta, Pastor, Bhiksu, Pedanda, tokoh masyarakat, pendidik, pelaku seni dan budaya, pelaku media, jajaran birokrasi, TNI dan Polri serta seluruh komponen masyarakat untuk menjaga, memahami dan mengamalkan Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara harus terus ditingkatkan.

Upacara tersebut turut dihadiri, para Danramil jajaran, para Danpos jajaran, Prajurit serta PNS Kodim 0111/Bireuen.

Komentar

Loading...